Home / Aspirasi / Danrem 033/WP Gabriel Lema S.sos Beri Pemahaman Wawasan Kebangsaan Untuk Mahasiswa Baru UMRAH

Danrem 033/WP Gabriel Lema S.sos Beri Pemahaman Wawasan Kebangsaan Untuk Mahasiswa Baru UMRAH

Inforakyat, Tanjungpinang- Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) mahasiswa baru UMRAH Tahun Ajaran 2018/2019 yang dilaksanakan di Auditorium Rektorat UMRAH, Dompak Tanjungpinang. Selasa (29/8).

Dihadapan 1.357 PKKMB mahasiswa baru UMRAH yang hadir, Danrem 033/Wira Pratama menyampaikan, tentang Pembinaan kesadaran bela negara, sebagai bagian dari upaya membangun sistem pertahanan negara.

“Ini merupakan upaya yang strategis dalam rangka menumbuhkan sikap dan perilaku setiap warga negara yang teratur menyeluruh, terpadu dan berlanjut dalam menunaikan hak dan kewajibannya dalam upaya bela negara yang dilandasi cinta tanah air,” kata Danrem.

Ia juga menambahkan, Pemahaman tentang Kehidupan berbangsa dan bernegara, Pemahaman tentang Pancasila sebagai dasar negara atau ideologi negara, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bela Negara, serta Tentang Pembinaan gerakan nasional revolusi mental Indonesia melayani, bersih, tertib, mandiri, dan bersatu.

Dalam kegiatan PKKMB mahasiswa baru UMRAH tersebut juga dihadiri Kepala Biro BAKK UMRAH Ari satiadarma. (Red/Penrem 033/WP)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …