Home / Aspirasi / Korem 033/WP Dapat Kehormatan Gelar Giat Tes Kesamaptaan Sipencatar Dinas Perhubungan

Korem 033/WP Dapat Kehormatan Gelar Giat Tes Kesamaptaan Sipencatar Dinas Perhubungan

Inforakyat, Tanjungpinang- Korem 033/Wira Pratama bidang ke-Jasmanian mendapat kehormatan melaksanakan kegiatan Tes kesamaptaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) badan pengembangan sumber daya manusia perhubungan sipencatar Tahun 2018 dilapangan bola Makorem 033/Wira Pratam Jalan Sei Timun Senggarang KM 14 Tanjungpinang. Rabu (29/8).

Sejumlah 19 orang mengikuti tes kesempatan jasmani sipencatar Dinas Perhubungan Tahun 2018, tes kesempatan jasmani pelamar/calon PNS Kemenkumham dilaksanakan di lapangan Makorem 033/Wira Pratama Jalan Sei Timun KM 14 Senggarang.

Tes kesamaptaan ini bertujuan untuk memperoleh calon PNS yang siap kerja keras, mampu melaksanakan tugas dengan baik dan mempunyai fisik yang memadai.

Tes kesamaptaan jasmani kemenhub badan pengembangan sumber daya manusia perhubungan sipencatar Tahun 2018 adalah tes yang menunjukkan ketangkasan.

Dengan melaksanakan samapta A bagi para pelamar yang harus lari 12 menit, sehingga apabila dalam waktu yang ditentukan (12 menit) tidak mampu melampaui target jarak yang ditentukan, maka pelamar dinyatakan gagal tes.

Namun bukan itu saja yang menyebabkan gagal dalam tes. Walaupun jarak lari melampaui target, para calon pelamar juga dilanjutkan tes garjas “B” Dengan melaksanakan beberapa item seperti melaksanakan Pull Up, Sit Up, Push Up dan shuttle run.

Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan bagi calon sipencatar Tahun 2018 tersebut juga mendapat pengawasan langsung dari Kasi Pers Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. dan oleh BKD Provinsi Kepri Nora turut menyaksikan kesamaptaan hingga selesai dengan aman dan lancar. (Red/Penrem 033/WP).

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …