Home / Aspirasi / Minim Anggaran, Beberapa Kegiatan Jamaah Haji Tanjungpinang Ditiadakan

Minim Anggaran, Beberapa Kegiatan Jamaah Haji Tanjungpinang Ditiadakan

Inforakyat, Tanjungpinang- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, minimnya anggaran tahun ini, beberapa kegiatan jamaah haji Kota Tanjungpinang ditiadakan.

Namun, kata Dia, pihaknya tetap bersyukur karena dari laporan peyelenggara mereka (Jamaah haji) semua menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang yang sudah mempasilitasi meski ada beberapa kegiatan yang harus tidak dilaksanakan.

“Meskipun, mungkin diawalnya ada sedikit masalah karna minimnya anggaran. Kita ada beberapa kegiatan seperti tahun lalu kita adakan, tahun ini kita tiadakan tapi secara umum mereka berterimakasih lah,” kata Riono, Kamis (30/8) usai penyambutan secara resmi jamaah haji Kota Tanjungpinang musim haji 1439 H/2018 M, Kamis (30/8) di Asrama Haji Kota Tanjungpinang.

Kemudian, lanjutnya, jamaah haji yang sudah pulang ke tanah air bisa dikatakan lengkap. Hanya saja ada satu orang yang belum bisa pulang karena sakit.

“Jamaah haji yang datang tadi kita bersyukur bahwa jumlahnya bisa dikatakan lengkaplah. Hanya ada satu orang yang masih dalam perawatan di tanah suci. Terkait kapan baliknya, nanti kita coba untuk koordinasikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Pelaksana Harian Kepala Kemenag Tanjungpinang melalu Kepala Staf Penyelenggara Haji Tanjungpinang, Fajri Mubarak dalam sambutanya melaporkan, kuota dan jumlah jamaah haji Kota Tanjungpinang yang diberangkatkan tahun 1439 H/2018 M adalah 217 orang.

Adapun jumlah jamaah dari Kecamatan Tanjungpinang Timur 87 jamaah, Tanjungpinang Barat 52 jamaah, Bukit Bestari 67 jamaah dan Tanjungpinang Kota 11 jamaah.

Sementara, jamaah yang batal berangkat ada dua orang satu karna sakit dan satunnya lagi karena meninggal dunia atas nama Hj. Jamilah binti Karyo Bunali asal Kecamatan Bukit Bestari.

Lanjutnya, jamaah haji yang tunda kepulangannya ke tanah air atas nama Bapak Muhammad Asli Nafis umur 59 tahun.

“Jamaah yang sudah pulang ke tanah air terdiri dari 124 orang jamaah perempuan dan 90 orang jamaah laki-laki. Total semuanya 214 orang jamaah,” tutupnya. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …