Home / Aspirasi / Nurdin Bahas Hibah PLTS Dari Perusahaan Asal Korea Untuk Kepri

Nurdin Bahas Hibah PLTS Dari Perusahaan Asal Korea Untuk Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun menyambut baik program hibah Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang di gagas oleh pihak LG CNS Asal Korea kepada Provinsi Kepri.

Pembahasan Hibah Pembangkit Listrik tersebut dilakukan Gubernur Nurdin saat menerima kunjungan kerja Senior Manager LG CNS Dong Wook (Dylan) Kim di ruang kerja, Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (3/9) petang.

Pada pertemuan tersebut Nurdin didampingi Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah beserta Kadis Energi dan SDM Amjon.

Nurdin mengatakan kebutuhan akan kelistirkan di pulau-pulau di Kepri kedepan sangat penting untuk terus dipenuhi, apalagi listirik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Nurdin ingin hibah yang diberikan tersebut harus melewati mekanisme aturan yang jelas.

“Regulasi harus benar, jangan sampai menyalahi aturan,” ujar Nurdin.

Nurdin melanjutkan bahwa koordinasi antar pihak terkait juga perlu agar tidak terjadi kesalah pahaman dan tumpang tindih dikemudian hari.

“Dinas Energi segera atur waktu agar dapat mendudukan hal ini bersama pihak PLN,” saran Nurdin.

Selain itu Nurdin ingin penjagaan dan perawatan mesin tersebut harus jelas dan berkala, karna pemakaian tersebut harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya langsung untuk masyarakat tentu keberadaan mesin itu nantinya juga dapat terjaga.

“Komitmen Pemerintah Daerah setempat juga harus maksimal, kalau rusak tidak dirawat nanti tidak bisa digunakan lagi,” tambah Nurdin.

Terkhusus kepada pihak LG sendiri, Nurdin meminta kedepannya ada kerjasama dengan daerah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia lokal khususnya dibidang kelistrikan.

“Kalau bisa kita kirim anak-anak muda kita ke Korea untuk memahirkan kemampuan mereka dibidang tersebut,” kata Nurdin lagi. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …