Home / Aspirasi / Subpanda Korem 033/WP Gelar Tes Kesegaran Jasmani Bagi Calon Bintara PK

Subpanda Korem 033/WP Gelar Tes Kesegaran Jasmani Bagi Calon Bintara PK

Inforakyat, Tanjungpinang- Tes Kesegaran Jasmani merupakan salah satu syarat utama untuk menjadi Prajurit TNI AD. Disamping kesiapan mental, maka kesiapan secara fisik juga harus disiapkan agar dapat menjadi Prajurit TNI AD yang tangguh dan dapat mendukung tugas pokok TNI pada umumnya dan TNI AD pada khususnya. Kamis (6/9).

Subpanda Korem 033/WP mengadakan Test Kesegaran Jasmani Bagi para Calon Prajurit Bintara PK di Lapangan Makorem 033/WP Jalan Sei Timun KM 14 Senggarang Tanjungpinang.

Dari 179 orang yang mengikuti test administrasi, kesehatan dan postur tinggal 56 orang, mengikuti Test Kesegaran Jasmani.

Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani di Subpanda Korem 033/WP adalah Lari dengan waktu selama 12 menit, Pull Up selama 1 menit dan renang 50 meter secepat-cepatnya.

Seleksi ini sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh TNI AD. Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan bagi calon Bintara TNI AD Tahun 2018 tersebut juga mendapat pengawasan langsung dari Kasi Pers Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. serta menyaksikan kesamaptaan hingga selesai dengan aman dan lancar. (Red/Penrem 033/WP).

About Redaksi

Check Also

BP Batam Terima Penghargaan Inovasi Membangun Negeri

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) mendapatkan Penghargaan Inovasi Pengembangan Infrastruktur dalam Malam Penganugerahan …