Home / KEPRI / Wagub: Pelantar I Dan II Tanjungpinang Disatukan Atasi Kemacetan

Wagub: Pelantar I Dan II Tanjungpinang Disatukan Atasi Kemacetan

Imforakyat, Tanjungpinag- Wakil Gubernur Kepulauan (Kepri) Nurdin Basirun mengatakan, berkeinginan menyatukan Pelantar I dan II agar kemacetan dilokasi tersebut bisa diatasi. Hal itu dikatakan Nurdin saat meninjau Pelantar II Tanjungpinang bersama Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

“Saya ingin satukan Pelantar I dan II. Tetapi itu tergantung Pak Wali Kota saja yang punya wilayah,” kata Nurdin didampingi Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Rabu (23/3).

Nurdin mengatakan, keinginannya tersebut tentu harus mendapat persetujuan dan dukungan pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Tentu harus dapat dulu dukungan dan persetujuan pemerintah kota Tanjungpinang sebagai yang punya wilayah,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, akan mendukung penuh rencana Pemprov Kepri menyatukan Pelantar I dan II tersebut, walaupun sebenarnya dia sendiri sudah berencana menyatukan Pelantar I dan II.

“Saya mendukung rencana Pak Wakil Gubernur ini. Saya pastikan bahwa tahun ini Pemko Tanjungpinang menyediakan DED-nya. Saya berharap rencana ini bisa terwujud sehingga kemacetan di daerah pasar, Pelantar I dan II bisa diatasi,” kata Lis.

Lis juga menambahkan untuk perealisasian rencana penyatuan kedua Pelantar itu akan segera diwukudkan pada 2016 ini.

Sementara itu, Kabid Perhubungan Laut Dishub Kepri Aziz Kasim Djou menjelaskan, ruas jalan yang hendak dibangun dari Pelantar I ke Pelantar II sepanjang 320 meter. Sedangkan panjang ruas jalan dari Pelantar II ke Pelantar KUD diperkirakan mencapai 230 meter.

“Pemko Tanjungpinang menyediakan DED. Sedangkan Pemprov Kepri membangun fisik jalannya. Namun, Pemprov Kepri masih fokus pada pembangunan ruas jalan dari Pelantar I ke Pelantar II dulu. Sementara ruas jalan dari Pelantar II ke Pelantar KUD mungkin akan dibangun kemudian,” jelas Aziz

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …

Tinggalkan Balasan