Home / KEPRI /   Besok BUMD Tanjungpinang Datangkan Sapi Dari Jambi

  Besok BUMD Tanjungpinang Datangkan Sapi Dari Jambi

Inforakyat, Tanjungpinang- Untuk menambah pasokan daging sapi di pasaran dan menekan harga daging jelang Hari Raya Idul Fitri 1347 H, PT.Makmur Bersama yang merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang akan mendatangkan 11 ekor sapi potong dari Provinsi Jambi besok, Minggu (25/6).

“Sapi-sapi itu akan tiba di Tanjungpinang Minggu (26/6) besok. Setelah itu, BUMD akan menggelar Operasi Pasar (OP) pada H-2 di depan RRI dan di empat titik di tiap-tiap kecamatan,” kata Direktur Utama PT.Makmur Bersama Tanjungpinang Asep Nana Suryana,  Sabtu (25/6).

Asep mengatakan, harga sapi yang akan dijual BUMD relatif lebih murah dari harga di pasaran. “Jika di pasaran harga daging sudah mencapai Rp140 ribu, maka kita akan menjual seharga Rp130 ribu per kilogram,” ujarnya.

Untuk pendistribusiannya sendiri, Asep mengatakan tidam akan menjual daging sapi tersebut kepada pedagang. Begitu juga masyarakat biasa yang akan membeli terlebih dahulu harus mengambil kupon pembelian di kantor BUMD Kota Tanjungpinang pada H-5 Lebaran.

“11 ekor sapi ini telah melalui proses pengecekan kesehatan oleh tim dari dinas dari dinas peternakan dan tim karantina Jambi. Namun begitu tiba di Tanjungpinang, sapi-sapi ini juga akan tetap diperiksa lagi oleh petugas dari Tanjungpinang,” katanya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan