Home / KEPRI / Defisit Anggaran, Ade Angga Minta Pemko Tanjungpinang Lebih Kreatif

Defisit Anggaran, Ade Angga Minta Pemko Tanjungpinang Lebih Kreatif

Inforakyat, Tanjungpinang- Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang harus bisa lebih kreatif dalam menyusun dan merencanakan APBD agar imbas defisit yang belakangan melanda keuangan daerah bisa diatasi.

“Pemerintah harus lebih kreatif dalam menyikapi defisit ini. Baik dalam perencanaan maupun penyusunan APBD. Kedepan, anggaran yang defisit bisa diatasi tanpa harus menunggu dana bagi hasil atau dana transfer pusat,” kata Ade disela kegiatan ngobrol pagi (Ngopi) bareng yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam. Kamis (11/8).

Ade juga meminta Pemko Tanjungpinang untuk terus terbuka, termasuk kepada awak media sebagai corong informasi publik dalam masalah penanggapan defisit yang dialami saat ini.

“Pemerintah juga harus lebih terbuka kepada jurnalis, dimana peran jurnalis sangat penting dalam menyelesaikan masalah ini. Dengan defisitnya anggaran, para jurnalis secara tidak langsung juga membantu mensosialisasikan kepada masyarakat dalam menyampaikan opini masyarakat,” ungkap Ade.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah berjanji akan terus berkoordinasi bersama para jurnalis dalam menangani defisit anggaran ini.

“Tidak hanya kita yang defisit. Sekarang kita terus berusaha menangani hal ini. Terkait kurangnya keterbukaan dalam penanganan defisit, kita akan terbuka. Kita berharap teman – teman jurnalis dapat menyampaikan pendapatnya maupun pendapat masyarakat dalam membantu pemerintah,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekjen AJI Kota Batam Jailani mengatakan, defisit anggaran yang terjadi hingga saat ini membuat AJI Batam menginginkan Pemko Tanjungpinang untuk lebih terbuka dalam hal segala informasi terkait pembangunan Ibukota Provinsi Kepri.

“Teman–teman jurnalis mengharapkan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk terbuka. Jangan menutup diri, sehingga dikhawatirkan akan ada pembincangan publik yang tidak baik terhadap pemerintah karena ketidakjelasan informasi,” kata Jaylani.

Acara ngopi bareng yang diadakan pengurus AJI Batam yang berada di Tanjungpinang ini juga mengangkat tema ‘Membedah IbuKota Kepri, Ditengah Defisit Anggaran’, yang menghadirkan narasumber yakni, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga serta Ketua Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang Mimi Betty.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan