Home / KEPRI / Dibanding Daerah Lain di Kepri, Tanjungpinang Tertinggi Dalam Menindaklanjuti Temuan BPK

Dibanding Daerah Lain di Kepri, Tanjungpinang Tertinggi Dalam Menindaklanjuti Temuan BPK

Inforakyat, Tanjungpinang- Kepala BPK Kepri, Isman Rudi mengatakan, dari data yang berhasil dihimpun BPK Kepri, menunjukkan bahwa pemerintah daerah yang tertinggi dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil temuan BPK adalah Kota Tanjungpinang yakni sebesar 88,95persen.

“Dari 425 temuan dan jumlah rekomendasi sebanyak 841, telah ditindaklanjuti sebanyak 745 rekomendasi. Sedangkan pemerintah Lingga merupakan pemerintah daerah terendah dalam menindaklanjuti hasil temuan BPK Kepri yaitu 54,26persen,” kata Isman pada acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan dan laporan hasil pemantauan periode semester I atas laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan yang bersumber dari APBD tahun 2015 di Auditorium BPKP Kepri, Batam Center, Selasa (20/9) siang. 

Untuk itu, Isman mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Daerah Kota Tanjungpinang dan jajarannya atas responnya yang positif dalam upayanya selama ini menindaklanjuti hasil temuan BPK pada semestar I.

“BPK perwakilan Kepulauan Riau memberikan apresiasi atas upaya nyata yang telah dilakukan dengan memberikan piagam penghargaan kepada Kota Tanjungpinang sebagai pemerintah daerah terbaik dalam menindaklanjuti hasil temuan BPK,” ucap Isman Rudi.

Selanjutnya Isman menyerahkan laporan hasil pemeriksaan dan pemantauan semester 1 kepada Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul.

Sementara itu, Inspektorat Kota Tanjungpinang, Rosita mengatakan, pencapaian tersebut merupakan sesuatu yang membanggakan bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang karena merupakan penghargaan yang pertama kali disampaikan oleh BPK, dan itu patut disyukuri dan merupakan prestasi seluruh ASN Pemko Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan kedepannya kita akan jauh lebih baik lagi, karena kita akan melakukan tindak lanjut pemeriksaan yang lebih baik lagi capaiannya. Inspektorat sendiri tidak dapat mencapai harapan tersebut tanpa partisipasi dari SKPD-SKPD di Pemko Tanjungpinang,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan