Home / KEPRI / DPD Demokrat Kepri Jemput Rekomendasi Cawagub Kepri Ke DPP

DPD Demokrat Kepri Jemput Rekomendasi Cawagub Kepri Ke DPP

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri yang juga merupakan Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, akan segera mengambil rekomendasi nama-nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri dari Demokrat ke DPP Demokrat di Jakarta.

“Rekomendasi DPP belum ada, ini baru mau diambil ke DPP besok,” kata Apri Sujadi kepada wartawan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (29/9).

Menurut Apri, hingga saat ini Majelis Tinggi DPP Demokrat belum mengeluarkan rekomendasi terhadap calon wakil gubernur yang akan diajukan menggantikan Nurdin Basirun yang telah dilantik menjadi Gubernur Kepri menggantikan almarhum HM. Sani.

Apri Sujadi juga membantah isu yang beredar, belum adanya SK Ketua dan Pengurus DPD Demokrat Kepri hasil musda beberapa waktu lalu menjadi kendala dalam mengambil rekomendasi dua nama Cawagub Kepri yang dikeluarkan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Bukan masalah SK, dari kemarin SK kami sudah ada. Itu hanya berita di luar, dan SK-nya sudah lama,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai dua nama calon wakil gubernur yang disebut-sebut telah direkomendasikan Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk diajukan dan dipilih di DPRD Kepri , yakni Agus Wibowo dan Isdianto, Apri mengaku hingga saat ini belum mengetahui dan masih menunggu rekomendasi Majelis Tinggi Demokrat.

“Saya belum tahu, itu baru hanya isu diluar, nanti setelah rekomnya saya ambil baru jelas siapa nama yang direkomendasikan dan akan kami usulkan ke gubernur,” ujarnya.

Apri juga mengatakan, setelah mengambil rekomendasi nama wakil gubernur yang diusulkan Demokrat, pihaknya akan segera menyerahakan ke Gubernur Kepri dan tembusan ke DPRD.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan