Home / KEPRI / DPRD Kepri Segera Bentuk Panitia Pemilihan Wagub

DPRD Kepri Segera Bentuk Panitia Pemilihan Wagub

Inforakyat, Tanjungpinang- Usai pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pemilihan Wagub Kepri, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kepri segera akan membentuk Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub Kepri.

“Setelah pembentukan dan penetapan Pansus pemilihan Wagub tidak ada masalah. Banmus kemudian akan melanjutkan ke pembentukan panitia pemilihan (panlih),” kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Jumat (12/5).

Jumaga juga mengatakan, dari kesepakatan yang diambil Banmus, Panitia Pemlihan juga menyepakati bahwasanya anggota panitia pemilihan proporsional.

“Tugas panitia pemilihan nanti standar saja. Menyiapkan kotak suara, papan tulis dan alat kelengkapannya. Kita berharap cepat saja,” harap Jumaga.

Karena pansus ini dinilai tidak terlalu rumit, Jumaga optimis dapat selesai dalam waktu dua minggu saja.

Sebelumnya, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kepri menjadwalkan pembentukan panitia khusus (pansus) pemilihan wakil Gubernur Kepri. Dalam rapat banmus yang dipimpin Ketua DPRD Jumaga Nadeak,menetapkan tanggal 17 Mei pekan depan pembentukan pansus.

Sedangkan yang akan memimpin rapat pembentukan pansus ini, adalah wakil Ketua II DPRD, Husnizar Hood.

“Kita inginnya segera pansus ini dibentuk. Teknisnya, pansus dan tatib kita buatkan simultan saja,” kata Jumaga, Jumat (12/5).

Selain menetapkan tanggal, Banmus juga menyepakati komposisi anggota pansus. Berdasarkan tata tertib DPRD, komposisi anggota pansus dibuatkan secara proporsional mengikuti jumlah fraksi.

Anggota Banmus Yusrizal juga sepakat agar pembentukan pansus sejalan dengan pembentukan tatib. Sehingga, nantinya pansus dapat cepat bekerja.

“Kita selesaikan segera, supaya bisa dapat proses ini bisa cepat,” kata Yusrizal.

Rapat Banmus ini juga dihadiri pimpinan DPRD, Rizki Faisal dan Husnizar Hood. Sedangkan dari anggota Banmus hadir Wan Norman Edi, Rudi Chua, Thomas Suprapto, Ririn Warsiti, Syarifah Elvizana, Widiastadi Nugraha dan lainnya.

About Redaksi

Check Also

16 Jurnalis Ikut UKW Yang Diselenggarakan BP Batam dan SMSI Kepri

Inforakyat, Batam- Sebanyak 16 peserta antusias mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW) hari pertama yang berlangsung …