Home / KEPRI / HMI Tanjungpinang Galang Dana Bantu Korban Gempa Aceh

HMI Tanjungpinang Galang Dana Bantu Korban Gempa Aceh

Inforakyat, Tanjungpinang- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjungpinang bersama Pengurus BADKO HMI Riau-Kepri menggelar Penggalangan dana untuk Korban Gempa bumi di Kabupaten Vidie Jaya Provinsi Nanggoroe Aceh Darussalam yang terjadi pada Rabu (7/12) lalu. Kegiatan yang berlangsung di Daerah Tanjungpinang Kota Tepi Laut ini cukup mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa telah terjadi bencana alam yakni gempa bumi yang menimpa saudara kita yang berada di Aceh tepatnya di Kabupaten Vidie dua hari lalu. Dimana musibah itu banyak memakan korban jiwa dan kerusakan bangunan seperti masjid. Aksi kita kali ini bertujuan untuk membantu saudara kita yang ada disana”, kata Koordinator Penggalangan Dana, Lingga Kelana disela aksi, Jumat (9/12).

Ditempat yang sama, Ketua HMI Cabang Tanjungpinang Ardiansyah mengatakan, dalam kegiatan kemanusiaan tersebut, warga Tanjungpinang sangat antusias melihat penggalangan dana yang dilakukan HMI, meski acara tersebut dilaksanakan 2 hari setelah terjadi bencana. Namun antusias masyarakat sangat luar biasa sekali.

Adapun bantuan yang diberikan masyarakat sebagai bentuk dukungan yakni, berupa pakaian dan uang tunai.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan, hasil penggalangan ini akan dikirim langsung ke Aceh. Rencana kita akan langsung pergi kesana dan memberikannya secara langsung ke warga yang mengalami musibah”, kata Ardiansyah.

Ia juga mengatakan, kegiatan penggalangan dana dilakukan langsung dengan turun ke jalanan dan langsung meminta kepada masyarakat yang lewat.

“Kegiatan yang dilakukan ini sangat bermanfaat sekali karena masyarakat Aceh pasti akan sangat terbantu, karena setelah kejadian itu mereka tidak punya tempat tinggal lagi dan harus mengungsi di tenda-tenda yang telah disediakan,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan