Home / KEPRI / Ini Hasil Tangkapan Lantamal IV Tanjungpinang

Ini Hasil Tangkapan Lantamal IV Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinag- Tim WFQR Lantamal IV Tanjungpinang bersama Bea Cukai Tanjungpinang berhasil mengamankan penyeludupan barang-barang ilegal melalui dua kapal yakni, KM Kawal Bahari dan KM Kharisma Indah di perairan Kepri yang disinyalir berasal dari Singapura.

Barang-barang ilegal yang dimuat dalam Kapal KM. Kawal Bahari yang dinakhodai berinisial R beserta 9 Anak Buah Kapal (ABK) yakni, minuman berakohol jenis Tiger, Heiniken dan ABC dengan jumlah 30 Kis, satu kis 24 dus.

Sedangkan KM. Kharisma Indah yang di nakhodai inisial S beserta 14 ABK berisi Gula 500 karung, Beras 1000 Karung, Rokok merek Rave 50 kotak, minuman keras Jenis Tiger, Heneken dan ABC, Kursi, Kulkas, Almari, Karpet, Filing Cabinet, Bawang merah, Bawang Putih, Buah-buahan berupa Pear, Jeruk dan Apel.

Rencananya barang-barang ilegal dalam kapal tersebut akan dibongkar di wilayah Kepri.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan, Mengatakan sesuai dengan arahan Presiden untuk mewaspadai masuknya barang-barang ilegal melalui perairan Kepri, Lantamal IV selalu memantau aktivitas perairan Kepri.

“Kita bersinergi, Angkatan Laut, Kepolisian, dan Stackeholder yang lain untuk menindak lanjuti apa yang menjadi penekanan Presiden, dan sekarang sudah ada beberapa bukti dan tadi malam kita berhasil mengamankan 2 kapal yang membawa barang ilegal,” kata Irawan, Minggu (20/3) sore. Maruli

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan