Home / KEPRI / Ini Kriteria Sekda Pilihan Nurdin

Ini Kriteria Sekda Pilihan Nurdin

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun memiliki kriteria sendiri untuk calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri yang sedang digodok oleh tim Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekda.

“Kriteria yang saya inginkan, calon Sekda harus cerdas, pintar, dan loyal ke masyarakat bukan hanya ke Gubernur (saya) saja,” kata Nurdin, Senin (8/8).

Nurdin juga mengatakan, dirinya yakin Pansel bekerja dengan baik dalam menerima pendaftaran calon Sekda Kepri. “Semua sudah diserahkan ke Pansel. Saya percaya Pansel bekerja dengan baik,” ujar Nurdin.

Sebelumnya Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak juga mengutarakan harapannya tentang kriteria Sekda Kepri.

Ia mengatakan, kriteria yang diharapkan siapapun yang menjadi Sekda Kepri melalui Tim Pansel nanti, adalah Sekda yang dapat menjadi poros bagi semua pihak.

“Selain pintar, Sekda juga harus mampu menjembatani semuanya. Istilahnya, Sekda itu Jokernya lah,” kata Jumaga.

Selama ini, kata Jumaga lagi, Plt Sekda Reni Yusneli dinilainya mampu menjalankan peran itu. Seiring dengan waktu, ia juga yakin chemistry antara Sekda, Gubernur dan Ketua DPRD akan semakin cair.

“Dengan begitu, tugas pemerintahan akan berjalan dengan mulus sesuai dengan harapan semua pihak. Yang menjadi konsentrasi kita adalah bagaimana komunikasi antara kita bisa terbangun,” harapnya.

Sedangkan diketahui, Gubernur Kepri telah mengeluarkan surat keputusan Nomor 1947 tahun 2016 tertanggal 25 Juli. Dalam surat itu, Gubernur telah membentuk panitia seleksi calon pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Pemprov Kepri.

Adapun syarat sekda diantaranya adalah pangkat minimal Pembina Utama Muda IV/C. Adapun syarat lainnya pendidikan minimal S1 dan usia maksimal 58 tahun. Sedangkan seleksi yang dilakukan oleh Tim Pansel Calon Sekda Kepri akan berlangsung hingga 16 September 2016 mendatang.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan