Home / KEPRI / Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Pelaksanaan MTQ

Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Pelaksanaan MTQ

Inforakyat, Tanjungpinang- Satuan lalu lintas Polres Tanjungpinang bersama Dinas Perhubungan provinsi Kepri dan Tanjungpinang mengalihkan dan menutup sebagian arus lalu lintas selama kegiatan Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) IV Provinsi Kepri yang digelar di Ibukota Provinsi Kota Tanjungpinang 21 sampai 28 Mei 2016.

“Rekayasa lalu lintas ini untuk memperlancar arus kendaraan dan penonton yang diprediksi bakal membludak. Koordinasi dan survei jalan sudah kita lakukan bersama Dishub Kepri dan Tanjungpinang,” kata Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Sulam, Sabtu (21/5).

Menurut Sulam, pengalihan jalan dimulai hari ini sejak pukul 06.30 hingga pukul 18.30 WIB disekitaran tempat pelaksanaan MTQ di Gedung Daerah Kepri, Tanjungpinang.

“Arus jalan yang ditutup, 2 jalur dari Anjung Cahaya da arus lalu lintas menuju Pelabuhan da Jalan Merdeka. Arus lalu lintas ke Pelabuhan dialihkan melewati pintu keluar pelabuhan. Sedangkan pintu keluar pelabuhan akan dijadikan pintu masuk sekaligus pintu keluar,” ujar Sulam.

Selain itu, untuk mengurai kemacetan kendaraan yang aka terjadi disekitar lokasi acara, polisi juga memberlakukan sistim buka tutup sesuai dengab kondisi arus lalu lintas yang ada nanti.

“Penutupan jalan dari Simpang Anjung Cahaya. Untuk arus di seputaran Simpang 4 Gedung Daerah diberlakukan normal seperti biasa karena area pelabuhan dijadikan lokasi parkir pengunjung MTQ,” jelas Sulam.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan