Home / KEPRI / Ini Jawaban Pemprov Kepri Atas Pandangan Fraksi DPRD terhadap Revisi RPJMD 2016-2021

Ini Jawaban Pemprov Kepri Atas Pandangan Fraksi DPRD terhadap Revisi RPJMD 2016-2021

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menyampaikan, akan meningkatkan kwalitas perencanaan penyusunan APBD yang efisien dan efektif untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan sesuai visi-misi daerah Kepri sebagaimana yang diminta dan disarankan fraksi DPRD Kepri.

“Kami ucapkan terimakasih atas pandangan dan masukan fraksi-fraksi DPRD. Dalam penyusunan APBD nanti akan lebih meningkatkan kwalitas perencanaan dan sesuai dengan visi-misi daerah,” kata Nurdin saat menyampaikan jawaban pemerintah atas revisi fraksi DPRD Kepri terhadap RPJMD Kepri di Sidang Paripurna DPRD Kepri. Rabu (10/8).

Nurdin juga mengatakan, sesuai masukan fraksi-fraksi DPRD Kepri, bahwa sektor maritim menjadi penekanan utama dalam revisi RPJMD akan menjadi prioritas utama pemerintahan provinsi Kepri.

“Pembangunan pada poros maritim di Kepri akan menjadi prioritas utama pemrov Kepri. Sebab kemaritman merupakan jiwa pembangunan provinsi Kepri yang tertuang dalam RPJMD,” ungkapnya.

Selain itu, kata Nurdin penempatan kepala SKPD akan dilakukan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Sehingga dalam mencapai tujuan dan sasaran pembangunan setiap SKPD dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan dan pelayanan yang maksimal.

“Pelayanan yang efisiensi dan efektif akan tercapai bila koordinasi dan kerjasama Gubernur dengan SKPD dapat dilakukan,” ujarnya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan