Home / KEPRI / Jumaga Lantik Dua PAW Anggota DPRD Kepri

Jumaga Lantik Dua PAW Anggota DPRD Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak akhirnya melantik dua anggota DPRD Kepri Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019.

Dengan dilantiknya dua anggota DPRD tersebut, melengkapi komposisi anggota DPRD Kepri menjadi 45 orang setelah kurang lebih setahun hanya 43 orang.

Dalam pidatonya, Jumaga meminta agar dewan yang baru ini segera mengakselarasikan diri dengan fungsi dan tugas anggota dewan.

“Saya minta agar tiga fungsi dewan dijalankan sebaik-baiknya. DPRD dan Pemerintah daerah adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam menjalankan pemerintahan daerah,” kata Jumaga dalam sidang paripurna pelantikan dua anggota DPRD PAW, Senin (20/2).

Tak hanya menjalankan fungsinya, Jumaga kembali menekankan pantangan yang harus dijauhi para anggota dewan.

“Tidak merangkap jabatan, tidak menyalahgunakan jabatan dan tidak main proyek,” katanya.

Dengan begitu, dewan akan terbebas dari konflik kepentingan yang dapat mengganggu kinerjanya. Jika kinerja dewan baik, Jumaga optimis kedepan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif akan meningkat.

Adapun dua anggota PAW DPRD Kepri yang baru saja dilantik yakni, Wan Norman Edi dari partai Demokrat menggantikan Eriyanto. Hj. Raja Astagena dari partai Golkar menggantikan Sofyan Samsir.

About Redaksi

Check Also

16 Jurnalis Ikut UKW Yang Diselenggarakan BP Batam dan SMSI Kepri

Inforakyat, Batam- Sebanyak 16 peserta antusias mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW) hari pertama yang berlangsung …

Tinggalkan Balasan