Home / KEPRI / Kadis PU Kepri Optimis Jembatan I Dompak Selesai Tahun Ini

Kadis PU Kepri Optimis Jembatan I Dompak Selesai Tahun Ini

Inforakyat, Tanjungpinang- Progres penyelesaian pengerjaan Jembatan I Dompak Kepulauan Riau kembali terancam molor dari target yang telah disepakati. Pasalnya, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) meminta agar material di pilar yang roboh sebelumnya dibongkar kembali. Namun Dinas Pekerjaan Umum Kepri tetap optimis penyelesaian pembagunan jembatan tersebut selesai sesuai waktu yang disepakati.

“Memang Kementerian PU meminta kita agar membongkar kembali pilar yang roboh. Namun dari kajian-kajian yang telah kita lakukan saya pikir itu tak perlu dibongkar,” kata Kepala Dinas PU Kepri, Heru Sukmoro. Kamis (18/8).

Heru mengakui, permintaan Kementerian PU tersebut tentunya telah melalui kajian-kajian tim ahli. Namun, menurutnya Dinas PU Kepri juga sudah melakukan kajian-kajian yang melibatkan ahli. Dan merekomendasikan bahwa pilar yang roboh tersebut tidak perlu dibongkar kembali.

“Kementerian meminta itu dibongkar karena kita belum kirim hasil kajian kita. Hari ini atau besok Jumat (19/8) kita akan kirim ke Kementerian hasil kajiannya. Ini masih perlu di diskusikan kembali. Insya Allah penyelesaian pengerjaan jembatan ini bisa tepat waktu,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Managemen PT WIKA, kontraktor proyek jembatan I Dompak, memastikan mengalami kerugian hingga Rp20 miliar akibat molornya penyelesaian pembangunan yang diproyeksikan tuntas pada 31 Desember 2015 lalu. PT WIKA juga meminta perpanjangan waktu pengerjaan dan telah disetujui Pemprov Kepri.

“Jika dihitung kerugian kami semua lebih kurang Rp20 miliar” kata General Manager (GM) PT WIKA, Adi disela-sela rapat bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Heru Sukmoro, PPK proyek jembatan (Dinas PU) Rodiantari, Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kepri, Mariyani Ekowati, komisi 3 DPRD Kepri dan tim audit dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri di Kantor PT. Wika, Dompak Tanjungpinang, Senin (27/6) belum lama ini.

Meski resmi mendapatkan adendum penambahan waktu penyeleseian pembangunan hingga 4 bulan kedepan, PT WIKA optimis dan konsisten memberikan yang terbaik menuntaskan proyek jembatan I penghubung Tanjungpinang-Dompak tersebut hingga batas waktu yang disepakati. “Kami masih tetap konsisten berikan terbaik,” tegas Adi.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan