Home / KEPRI / Karate Kepri Targetkan Dua Emas di PON Jabar

Karate Kepri Targetkan Dua Emas di PON Jabar

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua Binpres Forki, Nopialdi Tanjung mengatakan menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XIX di Jawa Barat September mendatang, Forki Kepri menargetkan dua emas, dua perak dan perunggu.

“Kondisi atlit kita saat ini prima dan siap. Setiap hari kita genjot berlatih dan kita usahakan pada PON nanti mencapai puncaknya,” kata Nopialdi di Kantor Forki, Batam Center, Kamis (11/8).

Selain sisi teknis, sisi non teknis juga mendapat perhatian dari pengurus Forki. Salah satunya dengan mengikuti briefing coach di Jakarta akhir pekan ini. Lewat briefing, tim pelatih dapat menyamakan persepsi penilaian dan gerakan yang dinilai dalam PON nanti.

“Meskipun kita sedang kesulitan anggaran, tapi kami tetap fokus di semua sisi mulai dari teknis dan nonteknis,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Forki Kepri Jumaga Nadeak mengharapkan target dua emas datang dari kelas 67 Kilo dan kata Beregu. “Untuk kelas 67 kilo, kita punya atlit Ivan Yohanes. Untuk kategori beregu, kita mengandalkan Riki Saputri,” papar Jumaga.

Untuk itu, Ia berpesan kepada para pelatih untuk mempersiapkan atlit sebaik mungkin jelang PON nanti. Segala kendala yang dihadapi tim Karate Kepri, diharapkan dapat segera dilaporkan kepada dirinya agar dapat dicarikan solusinya.

“Saya ingin sampaikan bahwa atlit kita tidak sendiri bertanding nanti. Kita berjuang bersama-sama mengharumkan nama Kepri,” tegasnya.

Untuk PON mendatang, Forki Kepri mengirimkan enam atlitnya. Adapun atlit yang dikirim antara lain Rika Saputri, Wilda Agustina, Desi Wulandari, M. Chogun Miyagi, Venny Devera Ahmad dan Ivan Yohanes.

Mereka dilatih oleh Nopialdi Tanjung sebagai pelatih utama dan dibantu dua pelatih Abu Abdillah Fahmi dan Larisman Sinambela.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan