Home / KEPRI / Kasal Bangun Karakter Mahasiswa Melalui Kuliah Umum

Kasal Bangun Karakter Mahasiswa Melalui Kuliah Umum

Inforakyat, Tanjungpinang- Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi memberi kuliah umum kepada sebanyak 671 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2016 di salah satu hotel di Tanjungpinang, Jumat (22/7).

Kuliah umum sekaligus pembekalan yang diberikan Ade bertema “Pembangunan Karakter Bangsa Guna Memperkuat Nasionalisme Dalam Mendukung Pembangunan Nasional Indonesia”

“Mahasiswa di semester akhir harus siap terjun ke lapangan, membaur dengan warga, dan melakukan kegiatan yang bermanfaat,” katanya.

Ade menambahkan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki mental yang kuat, dan mendukung rencana pembangunan nasional.

“Sebagai generasi penerus bangsa, harus memberi kontribusi yang positif untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Suasana di dalam ruang kuliah umum erlangsung hidup dan interaktif, terutama saat tanya jawab. Sejumlah mahasiswa yang diberi pertanyaan oleh Kasal berhasil menjawabnya. Mereka mendapat hadiah yang disimpan di dalam amplop.

Selain itu, para mahasiswa peserta KKN Kebangsaan 2016 kali ini mendapat oleh-oleh dari Kasal berupa Majalah Cakrawala edisi terbaru yang diserahkan secara simbolis oleh Kasal kepada perwakilan mahasiswa.

“Mahasiswa harus belajar dengan giat, kreatif dan inovatif. Lakukan kegiatan positif, yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang banyak,” katanya.

Universitas Maritim Raja Ali Haji menjadi tuan rumah dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2016 yang berpusat di Bintan. KKN Kebangsaan ini diikuti sebanyak 38 perguruan tinggi negeri se-Indonesia. (Antara/IR)

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan