Home / KEPRI / Kembali Defisit, Pemprov Kepri Terapkan Rasionalisasi dan Efisiensi Anggaran

Kembali Defisit, Pemprov Kepri Terapkan Rasionalisasi dan Efisiensi Anggaran

Inforakyat, Tanjungpinang- Kondisi keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri yang kembali mengalami defesit memaksa tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) menggelar rapat koordinasi mencari solusi guna mengatasi kondisi keuangan tersebut.

Namun dalam rapat terbatas tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kepri, Reni Yusneli mengatakan, TAPD belum bisa mengambil kebijakan untuk mengatasi kondisi keuangan Pemprov Kepri yang sedang goyang itu. Rapat akan digelar lagi Jumat (24/6) mendatang.

“Kami baru menggelar rapat terbatas dan hasil rapat belum bisa dipublikasikan. Mungkin pada Jumat ini, kami akan menggelar rapat lagi,” kata Reni, Selasa (21/6) malam.

Reni juga menjelaskan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kepri 2016 ini memang mengalami defisit. Untuk menutupi defisit APBD itu, setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kepri diarahkan untuk merasionalisasikan dan mengefisiensikan program-program kegiatan demi menghemat anggaran.

Rasionalisasi dan efisiensi itu dilakukan sejak awal 2016 lalu. Namun, setelah program-program kegiatan dan anggaran tersebut dirasionalisasikan dan diefisiensikan, ternyata Pemprov Kepri masih tetap mengalami defisit anggaran.

“Karena itu, kebijakan yang mungkin akan diambil adalah Pemprov Kepri akan merasionalisasi program-program kegiatan dan anggarannya,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan