Home / Ekonomi / Kembangkan Inovasi Teknologi, BPMD Kepri Gelar TTG

Kembangkan Inovasi Teknologi, BPMD Kepri Gelar TTG

Inforakyat, Tanjungpinang- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kepri, akan melaksanakan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi se-Kepri tahun 2017, yang akan dilaksanakan pada 17 sampai 19 Mei mendatang.

Pelaksanaan Lomba TTG tahun 2017, dalam rangka untuk mengembangkan kreativitas masyarakat untuk menciptakan TTG serta menjaring teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

”Tujuannya supaya tercapai dan terjadinya percepatan alih teknologi kepada masyarakat. Dan juga sebagai wadah untuk menghimpun TTG yang bermanfaat bagi kehidupan,” kata kepala BPMD Disdukcapil Provinsi Kepri, Sardison Kamis (6/4).

Sardison mengatakan, pelaksanaan lomba TTG akan dilaksanakan di Kepri Mall Kota Batam mulai tanggal 17 sampai 19 Mei 2017. Dengan tema “melalui lomba inovasi TTG, kita kembangkan kreativitas dalam mendukung percepatan alih teknologi kepada masyarakat”

“Alasan kita dilaksanakan di Kepri Mall Batam, karena tempatnya merupakan tempat keramaian yang sering dikunjungi masyarakat. Selain itu, untuk transportasi penerbangan antara Kabupeten seperti Natuna, Anambas, lingga, Karimun dan lainya lebih lancar ke Batam dan juga berdasarkan keinginan dari kawan kawan peserta,” ucap Sardison.

Namun sebelumnya ada keinginan Guberbur Kepri Nurdin Basirun agar TTG dilaksanakan di Kota Tanjungpinang.

“Memang sebelumnya keinginan bapak Gubernur TTG ini dilaksanakan di Tanjungpinang. Tapi karena alasan yang kita sampaikan diatas, sehingga akhirnya kita laksanakan di Kota Batam,” ucapnya.

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …