Home / KEPRI / Kemenag Kepri Salurkan Program Indonesia Pintar

Kemenag Kepri Salurkan Program Indonesia Pintar

Inforakyat, Tanjungpinang- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk Pendidikan Mandrasah Tahun 2016

Kepala Kanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan efektif dan efesien.

“Kita salurkan sebanyak 798 buku tabungan yang telah aktif berikut saldo dalam keadaan lengkap,” kata Marwin di Aula Kemenag Kepri, Kamis (9/6).

Marwin menjelaskan untuk mendistribusikan PIP tersebut, pihaknya juga bekerja sama dengan Bank BRI cabang Tanjungpinang melalui unit BRI terdekat dengan madrasah penerima, jelasnya.

Ia juga memaparkan, bantuan buku tabungan sebanyak 798 tersebut diberikan berdasarkan Kartu Pengendali Sosial (KPS), dan bantuan akan diberikan langsung kepada seluruh siswa-siswi yang ada di kepri,

“Jadi untuk, Madrasah Ibtidaiyah (MI) akan mendapat bantuan sejumlah Rp225.000, Madrasah Tsanawiyah (MTs) sejumlah Rp375.000, dan untuk Madrasah Aliyah (MA) sejumlah Rp500.000 untuk satu semester,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bank BRI Tanjungpinang Hendra Setiawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan stimulus yang diberikan oleh pemerintah langsung kepada siswa-siswi agar memiliki semangat belajar yang tinggi.

“Bantuan Dana ini bersumber dari APBN yang diberikan dalam bentuk PIP supaya anak tidak terlalu memikirkan sarana belajar. Dengan bantuan PIP ini diharapkan anak-anak akan lebih fokus dalam belajarnya,” harap Hendra.

Ia juga mengatakan kerjasama dengan Kanwil Kemenag Kepri ini akan terus berlanjut, juga akan dilakukan kerjasama dalam bentuk penyaluran CSR. Sebab di tempat lain sudah di lakukan CSR BRI dengan Kemenag untuk membangun Mushalla yang rusak atau yang lainnya.

“Bank BRI menyalurkan PIP dalam bentuk tabungan pelajar sesuai dengan aturan pemerintah dengan maksimal sehingga bisa dimanfaatkan dengan optimal untuk menunjang pendidikan,” ujarnya.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan