Home / KEPRI / Kemenpar Ingin Festival Bahari Kepri Sukses Seperti Bunaken

Kemenpar Ingin Festival Bahari Kepri Sukses Seperti Bunaken

Inforakyat, Tanjungpinang- Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata RI yang juga mantan Menko Maritim dan Ketua Tim percepatan pengembangan wisata bahari Indonesia Dr. Indroyono menyampaikan ingin menjadikan Festival Bahari Kepri (FBK) sebagai festival paling sukses menyamai kesuksesan Sail Bunaken pada tahun 2009 lalu. Pasalnya, pada tahun 2009 saat Ia memimpin penyelenggaraan Sail Bunaken, acara tersebut adalah penyelenggaraan sail paling sukses di Indonesia.

“Untuk mewujudkan itu, saya ingin seluruh stakeholder yang hadir disini mendukung penuh penyelenggaraan FBK di Tanjugpinang secara serius,” kata Indroyono, saat memimpin rapat koordinasi persiapan Festival Bahari Kepri dalam rangka Sail Selat Karimata di Kementerian Pariwisata di Jakarta. Rabu (15/6).

Selain itu, Indroyono juga meminta kepada semua pihak untuk mempublikasikan seluruh rangkaian kegiatan pada FBK secara maksimal kepada wisatawan dari Singapura dan Malaysia agar menjadi agenda dan atraksi tersendiri bagi Wisman.

Ia juga mendorong Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan 100 yachter dari Singapura untuk hadir pada acara puncak FBK pada tanggal 28 Oktober 2016 dan dilabuhkan di antara Pulau Penyengat dan Senggarang.

“Kita akan mengecek langsung kesiapan titik labuh untuk yacht  dan koordinasi dengan instansi terkait pada minggu depan di Kota Tanjungpinang,” kata Indroyono yang juga sebagai penanggung jawab Festival Sail Selat Karimata, khususnya untuk wilayah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Turut hadir dalam rapat tersebut mantan Kasal Laksamana TNI (Purn) DR. Marsetio, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti dan berbagai kementerian dan lembaga terkait.

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …

Tinggalkan Balasan