Home / KEPRI / Pemko Tanjungpinang Tambah Satu SMP Baru

Pemko Tanjungpinang Tambah Satu SMP Baru

Inforakyat, Tanjungpinang– Perbedaan Sekolah Dasar (SD) dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjungpinang memang jauh. Jumlah SD ada sebanyak 55, sedangkan SMP tidak sampai 50.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang HZ Dadang AG mengatakan, perbedaan jumlah sekolah SD dengan SMP di Tanjungpinang memang masih timpang. Sehingga sering menimbulkan persoalan disetiap tahun penerimaan siswa baru.

“Sejak saya memimpin Disdik tiga tahun ini, belum ada penambahan pembagunan SMP baru di Tanjungpinang ini. Tapi ternyata beberapa tahun sebelumnya, juga belum ada penambahan gedung SMP baru,” kata Dadang, Kamis (16/6).

Ia juga mengatakan, selama ini Pemko Tanjungpinang cenderung melaksakana pembangunan penambahan ruang kelas baru. Namun hal ini belum mampu mengatasi persoalan karena sekolah yang ada juga terbatas lahan.

“Tahun ini Pemko Tanjungpinang akan membangun satu SMP baru dikawasan perumahan Hang Tuah yaitu SMP Negeri 16 Tanjungpinang,” ujarnya.

Ia berharap pembangunan sekolah tersebut bisa berjalan lancar sehingga tahun depan sudah bisa digunakan dan menampung siswa baru. ” Rencana tahun depan ada juga penambahan sekolah baru dan ruang kelas baru. Kita fokus membangun di daerah Tanjungpinang Timur,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan