Home / KEPRI / Kerukunan Umat Beragama Merupakan Pondasi Pembangunan Daerah

Kerukunan Umat Beragama Merupakan Pondasi Pembangunan Daerah

Inforakyat, Tanjungpinang- Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyatakan, kerukunan antar umat beragama merupakan salah satu kunci pembangunan daerah. Pasalnya Kota Tanjungpinang adalah kota dengan tingkat toleransi beragama yang cukup tinggi dan selama ini semua umat beragama di Tanjungpinag bisa hidup rukun dan saling berdampingan.

“Semua itu terjadi karena masyarakat Tanjungpinang memandang dan merasakan bahwa perbedaan sebagai suatu yang indah,” kata Lis usai melantik Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Tanjungpinang Periode 2016-2021, Selasa (10/5).

Lis mengatakan, kerukunan tersebut harus terus dipertahankan, dan semua pihak sangat berperan untuk menjaganya. Utamanya organisasi keagamaan, di antaranya BAMAG.

“Mari jadikan BAMAG sebagai wadah penyelesaian masalah umat. BAMAG adalah aset Pemko Tanjungpinang yang harus eksis,” kata Lis.

Untuk itu, Lis meminta organisasi keagamaan ini dijadikan sebagai pengikat dan jalinan asih antara pemerintah dan masyarakatnya.
Lis juga meminta agar jangan menjadikan organisasi keagamaan sebagai organisasi politik, yang dukung sana dukung sini.

“Biarlah organisasi keagamaan menjadi organisasi yang melakukan pembinaan umat bersama pemerintah.
Karena pemerintah juga melakukan pembinaan umat, tidak hanya Islam tetapi agama-agama lainnya yang ada di Tanjungpinang,” kata Lis Darmansyah.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan