Home / KEPRI / Masyarakat Tanjungpinang Antusias Ikut Lomba Gerak Jalan 17 KM

Masyarakat Tanjungpinang Antusias Ikut Lomba Gerak Jalan 17 KM

Inforakyat, Tanjungpinang- Lomba gerak jalan 17 KM yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang diikuti dan disaksikan ribuan masyarakat Kota Tanjungpinang yang tumpah ruah di sepanjang rute yang dilalui peserta gerak jalan.

“Kita ikut menyaksikan untuk memberi dukungan bagi para peserta khusunya teman-teman kita,” kata Wiwi, salah satu siswa SMA Negeri di Tanjungpinang yang ikut menyaksikan dan memberi yel-yel bagi peserta gerak jalan. Selasa (23/8).

Sementara peserta gerak jalan, Ahmad Fadli yang ikut memeriahkan lomba gerak jalan 17 KM dan rombongannya mengatakan, sangat bersemangat mengikuti lomba dari mulai start hingga nanti mencapai garis akhir atau Finis.

“Meski panas begini mas kita tetap semangat. Ini bagian cerminan penghormatan kita untuk para pejuang kemerdekaan Republik ini. Semangat..Merdeka,” teriak Fadli.

Sebelumnya, Humas Pemko Tanjungpinang, Bowo mengatakan rute gerak jalan dimulai dari Terminal Sei Carang (Jalan arah SPBU KM.12), selanjutnya belok kanan Jalan WR. Supratman, lalu ke kanan di bundaran Tugu Tangan, setelah itu masuk ke Jalan DI panjaitan (pos polisi), Jalan. DI Panjaitan KM.7, tetap lurus di bundaran Jalan Gatot Subroto.

“Selanjutnya Pasukan Gerak jalan naik menuju Dokabu di Jalan. Ir. Sutami, lalu belok Kiri ke arah Jalan. R. Ali Haji, Setelah itu ke kanan di bundaran pamedan. Para peserta lurus di bundaran engku putri menuju Jalan.Wiratno. belok kiri masuk ke Jalan. Yos Sudarso, terus melangkah ke Jalam. Usman Harun, selanjutnya masuk Jalan A. Salim, dan berakhir finish di anjung Cahaya tepi laut,” kata Humas Pemko Tanjungpinang Bowo.

Gerak jalan ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan yang dilaksanakan mulai hari ini Selasa (23/8) yakni gerak jalan 17 KM. Selanjutnya agenda pelaksanaan gerak jalan 8 KM dilaksanakan Kamis (25/8) dan terakhir gerak jalan 45 KM pada sabtu (27/8) mendatang. Hampir setiap tahunnya masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan gerak jalan Proklamasi.

“Tentunya ini merupakan agenda hiburan rakyat sekaligus mengingatkan pada masyarakat tentang perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan NKRI 71 tahun silam,” ujar Bowo.

About Redaksi

Check Also

16 Jurnalis Ikut UKW Yang Diselenggarakan BP Batam dan SMSI Kepri

Inforakyat, Batam- Sebanyak 16 peserta antusias mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW) hari pertama yang berlangsung …

Tinggalkan Balasan