Home / KEPRI / Nurdin Dilantik Pekan Depan

Nurdin Dilantik Pekan Depan

Inforakyat, Tanjungpinang- Pelantikan Plt.Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat (19/5/2016) pekan depan setelah Presiden RI, Joko Widodo kembali dari Luar Negeri dalam agenda kunjungan ke negaraan.

pelaksanaan pelantikan Gubernur tersebut dibenarkan Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Kepri, Misni. Ia mengatakan, berdasarkan Informasi yang disampaikan Kementeriaan Dalam Negeri (Kemendagri) pelantikan tersebut direncanakan Jumat mendatang di istana Presiden.

“Jadwal pastinya belum dipastikan, tetapi berkemunginan minggu depan, setelah pak Presiden Kembali dari luar negeri, demikian informasi yang kami peroleh dari Kemendagri,” ujar Misni Minggu (15/5).

Terpisah, Sekretaris DPRD Kepri, Hamdi, mengatakan setelah pelaksanaan Paripurna pengusulan pengangkatan Plt.Gubernur Kepri selesai, DPRD Kepri melalui Sekretaris Dewan saat itu juga telah langsung mengirimkan seluruh administrasi, keputusan serta risalah dan Berita Acara Paripurna pengusulan pengangkatan Plt.Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, ke Presiden melalui Menteri Dalam negeri.

“Begitu selesai Paripurna pada Selasa (10/5), maka Rabu (11/5) kemarin seluruh berkas administrasi keputusan Paripurna DPRD langsung kami antarkan ke Mendagri, dan sampai di sana langsung di proses, untuk dikirimkan ke Presiden, melalui Sekretaris Negara,” terang Hamidi.

Hamidi juga menambahkan, staf Kementeriaan Dalam Negeri telah menyatakan kalau memungkinkan pelaksanaan pelantikan Plt Gubernur Kepri akan dilaksanakan bersama tiga Kepala Daerah lainnya yakni Sumut, Riau dan Kalimantan Tengah pada minggu lalu dan saat itu staf Kementerian Dalam Negeri menyatakan masih menunggu hasil keputusan Paripurna DPRD Sumatera Utara dalam pengusulan penetapan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nurad, menjadi Gubernur defenitif.

“Informasinya paripurna DPRD Sumut baru dilaksanakan pada, Rabu (11/5) itu, jadi Mendagri juga sedang menunggu keputusan paripurna dan pengajuan dari DPRD Sumut saat itu,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan