Home / KEPRI / Pemprov Kepri Stop Dana Hibah Untuk UMRAH
Drs H. Naharuddin, M.Tp
Drs H. Naharuddin, M.Tp

Pemprov Kepri Stop Dana Hibah Untuk UMRAH

Inforakyat, Tanjungpinang- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Naharuddin menyatakan, Pemprov Kepri tidak akan melanjutkan pengadaan dana hibah ke Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) pada tahun 2017 mendatang sesuai MoU UMRAH bersama Pemerintah Provinsi Kepri 2015 lalu.
“Kita ikuti MoU, sesuai MoU dana hibah tidak akan dilanjutkan. Itu sudah habis tidak akan dibantu lagi pada tahun 2017,” kata Nahar, Jumat (13/5).
Nahar juga mengatakan, seharusnya UMRAH sebagai Universitas Negeri satu-satunya di Provinsi Kepri, bisa mandiri setelah berjuang sekian lamanya bersama Pemprov Kepri dengan bantuan dana hibah.
“Karena sudah negeri dan bisa mandiri, jadi tidak kami bantu lagi. Kalau UMRAH tidak mampu mandiri, nanti kita bahas dan harus ada keputusan Gubernur Kepri,” kata Nahar.
Sebab, Nahar menjelaskan, mendirikan UMRAH memerlukan perjuangan yang keras dari semua pihak termasuk Pemprov Kepri, dan dirinya tahu bagaimana terbentuknya UMRAH hingga saat ini.
“Kita bangga punya UMRAH. Namun UMRAH harus bisa mandiri, dan ini harus bisa ditunjukan UMRAH kedepan,” ucap Nahar.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan