Home / Aspirasi / Oknum Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Diduga Intervensi Pengelolaan Anggaran Publikasi Media

Oknum Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Diduga Intervensi Pengelolaan Anggaran Publikasi Media

Inforakyat, Tanjungpinang- Dugaan kecurangan pengelolaan anggaran publikasi media di Sekretariat DPRD (Setwan) Kota Tanjungpinang semakin terlihat nyata, pasalnya dari informasi yang diperoleh oleh media ini, selain dugaan faktor kedekatan dengan PPTK Sekretariat Dewan Sugiarto, untuk mendapat alokasi pemesanan publikasi kegiatan Dewan di Media yang anggarannya bersumber dari pos Belanja jasa iklan dan pemotretan dengan uraian pekerjaan publikasi media siber dengan nilai Rp700 lebih itu juga harus ada arahan dari oknum Anggota Dewan.

“Pengelolaan publikasi media sekarang di Setwan itu tidak transparan. Mereka Pilih pilih media, PPTK Sugiarto pilih pilih untuk memesan, Dia tak senang dia blokir nomor media itu, bahkan saya dapat informasi ada sejumlah media, baru mereka dapat pesanan kerjasama publikasi karena ada arahan dari oknum anggota dewan. Ini jelas ada unsur nepotisme dan kecurangan,” ungkap sumber kepada media ini beberapa hari lalu di Tanjungpinang.

Sumber juga menyampaikan agar informasi yang ia dapat tersebut dikonfirmasi kebenarannya kepada oknum Anggota Dewan yang diduga memberi arahan kepada pejabat di Setwan agar beberapa media dapat pesanan kerjasama publikasi di Setwan.

“Silahkan bapak konfirmasi langsung kepada oknum dewannya atau Sekwannya,” ucap sumber.

Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, media inipun melakukan upaya konfirmasi kepada oknum dewan yang diduga memberi arahan kepada pejabat Setwan, sayangnya oknum dewan yang masih disamarkan inisialnya tersebut belum merespon upaya konfirmasi yang dilayangkan media ini.

Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang M Amin pun memilih bungkam saat diminta tanggapannya terkait informasi tersebut, hingga berita ini dirilis, Sekretaris Dewan tersebut tidak merespon meski upaya konfirmasi melalui WhatsApp masuk dan tanda centrang dua. (Red)

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …