Home / KEPRI / Pemilihan Cawagub Kepri Belum Ada Kepastian

Pemilihan Cawagub Kepri Belum Ada Kepastian

Inforakyat, Tanjungpinang- Proses pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri masih mengambang karena Gubernur Kepri Nurdin Basirun maupun partai pengusung belum menyerahkan dua kandidat untuk dipilih DPRD setempat.

Nurdin Basirun mengatakan, partai pengusung belum mengajukan dua nama secara resmi. Namun ia mengaku akan mengusulkan dalam waktu dekat.

“Secepatnya, kami usulkan ke DPRD Kepri,” kata Nurdin, Minggu (19/2).

Nurdin dan partai pengusung dirinya pada Pilkada Kepri 2015 hingga sekarang kompak hanya membeberkan satu dari dua nama Cawagub Kepri yakni Isdianto, pejabat eselon II di Pemprov Kepri, nama yang paling sering disebut Nurdin dan partai pengusung.

“Isdianto kan diusung seluruh partai pengusung,” katanya.

Partai pengusung HM Sani (almarhum)-Nurdin pada Pilkada Kepri 2015 yakni Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra.

Nurdin sendiri menjabat sebagai Ketua Partai Nasdem Kepri. Sampai sekarang Nurdin belum memberikan alasan yang tegas kenapa “menyembunyikan” satu nama yang menjadi pesaing Isdianto.

Sebelumnya Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri Husnizar Hood mengatakan dua nama Cawagub Kepri sudah diputuskan partai pengusung. Namun yang berhak menyampaikannya kepada publik hanya Gubernur Nurdin.

“Akhir Desember 2016 sudah diputuskan partai pengusung,” katanya.

Keterlambatan penyerahan dua nama Cawagub Kepri sempat disinggung anggota Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Kepri Ruslan Kabulatov saat rapat paripurna hak interpelasi. Ruslan mengingatkan Gubernur Nurdin dan partai pengusung yang memiliki kepentingan dalam suksesi pemilihan Cawagub Kepri sebaiknya segera mengusulkan dua dari lima yang diusulkan.

“Jangan sampai keterlambatan ini menghambat penyelenggaraan pemerintahan. Jangan sampai ada hak interpelasi jilid kedua,” katanya.(Inforakyat/Ant)

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan