Home / KEPRI / Pemko Tanjungpinang Gelar Pasar Murah Untuk Warga Kurang Mampu

Pemko Tanjungpinang Gelar Pasar Murah Untuk Warga Kurang Mampu

Inforakyat, Tanjungpinang- Memasuki minggu kedua bulan ramadhan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar Pasar murah bagi warga tidak mampu. Pasar murah tersebut menjajakan beberapa item sembako yang dijual kepada warga di 11 titik pada 4 Kecamatan dan 7 Kelurahan Se-Kota Tanjungpinang yakni Kelurahan Tanjungunggat, Tanjungpinang Timur, Kampung Baru, Kampung Bulang, Pinang Kencana, Penyengat dan Tanjungpinang Kota.

Kepala Disperindag Ekraf dan PM Kota Tanjungpinang, Suyatno mengatakan, sembako yang diperjualbelikan  sebanyak 7000 paket sesuai dengan data keluarga kurang mampu  di masing-masing kelurahan dengan cara membawa kupon dan membayar sesuai harga yang telah ditetapkan.

“Kupon berlaku dari tanggal 13 hingga 15 Juni 2016. Diatas tanggal tersebut tidak menggunakan kupon lagi apabila masyarakat ini membeli,” kata Suyatno disela pasar murah di depan Kantor Kelurahan Tanjungunggat, Senin (13/6).

Sedangkan paket sembako yang diperjual belikan yakni, gula pasir 2 Kg, tepung terigu 2 Kg, mentega 1 Kg ,minyak goreng 2 liter, sirup 2 botol, telur 30 butir dengan total nilai Rp 151.450.

“Perbedaan harga yang ditetapkan dari paket sembako dibandingkan harga pasaran berkisar Rp 48.100 dari seluruh item produk. Artinya per item lebih murah sekitar 2 hingga 3 persen,” ujarnya.

Suyatno juga menambahkan, pasar murah tersebut, murni dari anggaran APBD Pemko Tanjungpinang. Hanya saja tahun lalu Pemko Tanjungpinang menggandeng pihak swasta.

“Untuk tahun ini kita tidak menggandeng swasta,” ungkapnya.

Dia berharap, warga dapat memanfaatkan momen ini guna mengurangi beban belanja.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan