Home / Hukum / Polres Tanjungpinang Diusulkan Jadi Poltabes

Polres Tanjungpinang Diusulkan Jadi Poltabes

Inforakyat, Tanjungpinang- Komisi I DPRD Kepri telah menyiapkan draf telaah terkait permohonan kenaikan tingkay Polres Tanjungpinag Menjadi Poltabes Tanjungpinang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kepri yang membidangi pemerintahan dan pertahanan. “Tanggal 26 April ini kita akan menyerahkan draf telaahnya,” kata Sukri, Senin (11/4).

Sukri mengatakan, secara lisan komisi I telah menyampaikan ke Polda Kepri serta ke Kapolri terkait rencana kenaikan tingkatan tersebut. “Secara prinsip Pak Kapolri setuju atas usulan itu dan meminta untuk segera disampaikan secara resmi ke Polda Kepri untuk diteruskan ke Kapolri. Ini perintah Kapolri,” ujarnya.

Menuru Sukri, kenaikan tingkatan Polres Tanjungpinang menjadi Poltabes sudah layak karena berbagai faktor, diantaranya Tanjungpinang sebagai ibukota provinsi memiliki masalah geografis dan kejahatan seperti, narkoba, penyelundupan dan perdagangan manusia.

“Kondisi ini membutuhkan tambahan personel di tubuh Polres Tanjungpinang. Apalagi dengan adanya pernyataan Pak Presiden bahwa Kepri menjadi pintu masuk narkoba, maka ini harus cepat disikapi. Caranya dengan meningkatkan sarana dan prasarana termasuk status Polres Tanjungpinang,” katanya.

Selain alasan tersebut, Sukri juga mengatakan wilayah Tanjungpinag yang berdampingan dengan Kabupaten Bintan juga sangat membutuhkan personel Polisi yang lebih banyak guna meningkatkan kewaspadaan di daerah perbatasan.

“Kami sudah bikin draf telaahnya. Tinggal secara resmi disampaikan ke Polda. Usulan dari tokoh masyarakat juga bisa menjadi pertumbangan Kapolri untuk menyetujui permintaan kenaika status dari Polres Ke Poltabes,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …

Tinggalkan Balasan