Home / KEPRI / Kepala BPS Pusat Resmikan Kantor Baru BPS Kepri

Kepala BPS Pusat Resmikan Kantor Baru BPS Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI Suryamin, meresmikan kantor BPS Provinsi Kepri, di Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Selasa (12/4). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita pada pintu masuk kantor BPS Kepri yang baru.

Suryamin mengatakan sangat bangga dengan peresmian gedung BPS Provinsi Kepri yang merupakan sebuah peristiwa penting bagi keluarga BPS. Pasalnya, gedung ini tergolong mewah.

“Semoga dengab diresmikannya gedung ini, upaya pembangunan dan revitalisasi gedung-gedung kantor BPS di seluruh daerah dapat diwujudkan. Dan BPS sebagai penyedia data statistik dapat meningkat kinerjanya, karena telah memiliki ruang kerja yang nyaman dan representatif,” kata Suryamin, Selasa (12/4).

Suryamin juga menegaskan, bahwa dalam pelaksanan pendataan Sensus Ekonomi (SE) BPS Kepri harus bisa mencapai target 100 persen. Karena data tersebut merupakan acuan bagi pengambil kebijakan dalam meningkatkan pembangunan, baik di daerah maupun dipusat.

“Sama halnya dengan target pusat, BPS Kepri juga harus bisa memenuhi target 100 persen pendataan Sensus ekononomi,” ujarnya.

Bagi para pelaku usaha, Suryamin menghimbau agar memberikan data-data usaha yang sebenarnya. “Anda jangan takut, karena data usaha atau perusahaan anda kami jamin kerahasiaannya. Kami hanya ingin tahu jumlah pelaku usaha di daerah dan nasional,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Kepri Dumangar Hutahuruk mengatakan, dengan diresmikannya kantor baru BPS keberadaan kantor baru ini akan lebih meningkatkan motivasi seluruh pegawai BPS untuk bisa bekerja dengan efektif, profesional, fokus dan terarah guna pembangunan Provinsi Kepri,

“Saya sangat apresiasi atas dukungan semua pihak, pemerintah daerah yang telah mendukung menyediakan sarana dan prasarana serta anggaran, sehingga gedung ini bisa berdiri dengan baik,” pungkasnya.

About Redaksi

Check Also

16 Jurnalis Ikut UKW Yang Diselenggarakan BP Batam dan SMSI Kepri

Inforakyat, Batam- Sebanyak 16 peserta antusias mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW) hari pertama yang berlangsung …

Tinggalkan Balasan