Home / KEPRI / Tanjungpinang Padam Total, PLN Kembali Salahkan Petir

Tanjungpinang Padam Total, PLN Kembali Salahkan Petir

Inforakyat, Tanjungpinang- Listrik di Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri) kembali mengalami black out yang mengakibatkan pemadaman total di seluruh kawasan ibukota provinsi Kepri tersebut.

Pemadaman total yang terjadi sejak Sabtu (21/5) malam hingga Minggu (22/5) dengan durasi hingga tujuh jam mengakibatkan ibukota provinsi Kepri tersebut gelap gulita. Tak berbeda dengan pemadaman-pemadaman sebelumnya, kali ini juga PLN kembali beralasan black out disebabkan mesin pembangkit dan jaringan tersambar petir.

“Kerusakan jaringan Tegangan Menengah (TM) terjadi di jaringan tiga dan dua. Jaringan-jaringan ini menghubungkan mesin pebangkit tenaga diesel di pembangkit Sukaberenang dan Air Raja. Akibatnya terjadi black out di Tanjungpinang,” kata GM PLN Area Tanjungpinang Armunanto, Selasa (24/5).

Armunanto juga mengatakan, sejak beberapa hari terakhir wilayah Tanjungpinang diguyur hujan yang disertai petir. Jaringan TM yang saat ini dipakai PLN yakni TM 20 Kilo Voltt yang sangat rentan terjadi gangguan bila ada sambaran petir dan terkena pohon tumbang.

“Untuk mengatasi ancaman gangguan ini, kita telah mengajukan anggaran ke PLN Pusat untuk pemasangan penangkal petir di setiap pembangkit,” ujarnya.

About Redaksi

Check Also

16 Jurnalis Ikut UKW Yang Diselenggarakan BP Batam dan SMSI Kepri

Inforakyat, Batam- Sebanyak 16 peserta antusias mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW) hari pertama yang berlangsung …

Tinggalkan Balasan