Home / KEPRI / Vihara Dengan Patung Terbanyak Kedua Se Asia Tenggara Ada Di Tanjungpinang

Vihara Dengan Patung Terbanyak Kedua Se Asia Tenggara Ada Di Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Vihara Ksitigarbha Bodhisattva di Kilometer 13 kota Tanjungpinang memiliki keunggulan tersendiri. Vihara yang berdiri megah di atas bukit itu berada berdampingan dengan 500 patung Lohan dan 46 patung Budha dan Dewa.

Pembina Yayasan Ling Shan Ji Yu Si sekaligus pengelola Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Bobby Jayanto mengungkapkan Vihara ini merupakan vihara dengan patung terbanyak di Asia Tenggara setelah Cina.

“Lohan-lohan ini dibangun oleh para donatur secara suka rela,” terang Bobby, di acara peresmian vihara tersebut, Jumat (10/2).

Menurut Bobby, para donatur ditawarkan oleh panitia pembangunan tentang brosur para Lohan. Kemudian donatur memilih Lohan dan menyampaikan kepada panitia untuk ditempa menjadi patung di Cina.

“Di bawah patung Lohan itu, donatur bisa menuliskan namanya, keluarga dan perusahaannya. Panitia lalu mencetak sertifikat atas nama donatur tersebut,” kata Bobby.

Garansi yang diberikan untuk sertifikat di bawah patung Lohan mencapai 500 tahun. Harga sebuah patung mencapai Rp 25 juta.

“Bisa dibayangkan, seperti apa kondisi patung Lohan ini pada 500 tahun mendatang,” ucap Bobby.

Menurut dia, pembuata patung Lohan tersebut bukan semata-mata untuk menghamburkan uang. Namun memiliki pesan sosial tinggi bagi umat manusia.

“Nah, di sini ada pesan sosialnya. Kalau kita mau berbuat amal, buatlah itu dan jangan tunggu. Inilah tanda suka rela dan sumbangan kita pada anak istri dan masyarakat Tanjungpinang,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan