Home / KEPRI / Wawako Tanjungpinang Tinjau Pelaksanaan Program Pengentasan Kemiskinan

Wawako Tanjungpinang Tinjau Pelaksanaan Program Pengentasan Kemiskinan

Inforakyat, Tanjungpinang- Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul melakukan peninjauan Pengentasan Kemiskinan Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2016 di beberapa lokasi di Ibukota Provinsi Kepri itu.

Syahrul yang juga Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Tanjungpinang ini mengatakan, untuk program pengentasan kemiskinan yang telah terealisasi  selama 2016 merupakan program yang berasal dari dana sharing 1:2 antara Pemerintah Provinsi Kepri dan APBD Kota Tanjungpinang.

“Untuk tahun 2016 lalu, penerima program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 300 Kepala Keluarga yang terbagi di empat Kecamatan di Kota Tanjungpinang, sedangkan jumlah penerima RTLH terbanyak terdapat di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Timur,” kata Syahrul disela kunjungannya, Selasa (31/1).

Untuk APBD tahun 2017 kata Syahrul, Pemko Tanjungpinang telah menggangarkan program Kube dan UMKM, tetapi yang berasal dari dana APBN akan langsung di salurkan ke Dinas Sosial.

“Saya sudah intruksikan kepada Lurah agar melakukan survey di wilayahnya masing-masing, supaya bantuan yang disalurkan tepat sasaran, mana yang lebih layak kita berikan sesuai dengan kategori penerima bantuan APBN,” ungkap Syahrul.(sunarto)

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan