Home / KEPRI / 130 Taekwondoin Yang Tersebar Di Pulau Bintan Siap Bertarung Perebutkan Medali Dan Sertifikat

130 Taekwondoin Yang Tersebar Di Pulau Bintan Siap Bertarung Perebutkan Medali Dan Sertifikat

Inforakyat, Tanjungpinang- Sekitar 130 taekwondoin dari 10 dojang (tempat pelatihan, red) di Pulau Bintan akan bertarung untuk memperebutkan medali dan sertifikat dalam kejuaraan yang diselenggarakan Pengurus Taekwondo Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Kejuaraan tersebut akan diselenggarakan di aula SMPN 4 Tanjungpinang pada Sabtu pagi (4/6), dengan 32 kelas.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Tanjungpinang Riono, mengatakan kejuaraan dengan peserta dari Pulau Bintan (Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan) digelar secara mandiri untuk menguji kemampuan para atlet yang selama ini aktif berlatih.

“Kejuaraan ini akan dijadikan sebagai salah satu jenjang penyaringan atlet untuk mengikuti pertandingan di tingkat provinsi dan nasional,” kata Riono, Rabu (1/6).

Riono yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang ini mengemukakan, pertandingan tersebut digelar tanpa menggunakan anggaran daerah. Pengcab Taekwondo Tanjungpinang bekerja keras agar pertandingan tetap dapat dilaksanakan melalui biaya pendaftaran bagi atlet yang mampu dan bantuan dari pihak ketiga yang peduli terhadap taekwondo.

“Keseriusan para atlet, pelatih dan orang tua atlet mendorong Pengcab Taekwondo Tanjungpinang menyelenggarakan pertandingan ini dengan harapan taekwondoin asal kota ini berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Penyelenggaraan pertandingan merupakan satu-satunya cara untuk mengetahui sejauh mana perkembangan atlet taekwondo di Tanjungpinang, termasuk Bintan yang berada di dalam satu pulau. Semakin banyak bertanding, para atlet diharapkan memiliki pengalaman bertanding.

Selain itu, dengan adanya kejuaraan ini, taekwondoin juga didorong memiliki mental bertanding yang baik, kuat, dan sebagai pemenang dari hasil pertarungan yang sportif. “Ini pertandingan pertama yang digelar Pengcab Taekwondo Tanjungpinang,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam satu tahun terakhir ini, taekwondoin Tanjungpinang telah menunjukkan prestasinya dalam Kejurda Kepri dan kejuaraan tingkat provinsi yang diselenggarakan Sekolah Mondial Batam. Dimana Atlet Tanjungpinang berhasil memboyong banyak medali emas dan perak.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan