Home / KEPRI / 150 Yacht Bakal Labuhi Perairan Kepri

150 Yacht Bakal Labuhi Perairan Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti mengatakan, sebanyak 150 yacht dari berbagai negara akan berlabuh di perairan laut Kepri pada akhir Oktober mendatang.

“Yacht ini merupakan peserta Sail Selat Karimata 2016. Dan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri terpilih sebagai tempat pelaksanaan Festival Sail Selat Karimata 2016,” kata Guntur, Senin (11/4).

Guntur mengatakan pembukaan Sail Selat Karimata akan dilaksanakan di Kabupaten Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat 15 Oktober. Serta acara puncak Sail Selat Karimata juga di laksanakan di Kabupaten Kayong. Namun Festivalnya akan ada juga di Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana kegiatan Sail Selat Karimata ini hanya dilaksanakan di Satu Daerah. Namun tahun ini pelaksanaanya ada di dua provinsi yakni, provinsi Kalimantan Barat dan Kepulauan Riau. Jadi ada Sailnya dan ada Festivalnya. Sailnya di Selat Karimata dan Festivalnya di Tanjungpinang,” katanya.

Ia menjelaskan, setelah mengikuti acara di Kalimantan Barat, nantinya peserta sail yang terdiri dari 150 yacht dari berbagai negara tersebut akan melakukan pelayaran wisata menuju Bangka Belitung, kemudian Provinsi Jambi.
Barulah kemudian berlabuh di perairan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

“Diperkirakan tanggal 26-27 Yacht sudah sampai di Tanjungpinang. Tanggal 28 acara puncaknya dan akan dihadiri Wapres JK,” katanya.

Guntur menambahkan, festival yang diadakan di Tanjungpinang provinsi Kepri, pariwisata Kepri akan mendapatkan keuntungan. Untuk itu ia mengatakan pihaknya akan melakukan berbagai persiapan guna memaksimalkan pariwisata Kepri. “Kita akan siapkan, tentunya ini menjadi keuntungan bagi kemajuan pariwisata kita,” ungkapnya

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan