Home / Hukum / Lima Perwira Polres Tanjungpinag Dimutasi

Lima Perwira Polres Tanjungpinag Dimutasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Mutasi perwira kembali di terjadi di jajaran Polres Tanjungpinang. Lima perwira yang menjabat sebagai Waka, Kabag dan Kapolsek diserahterimakan. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di halaman Mapolres Tanjungpinang, Senin (11/4) yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Kristian Siagian.

Lima jabatan dan perwira yang diserahterimakan tersebut yakni, pertama Wakil Kepala (Waka) Polres Tanjungpinang yang sebelumnya dijabat Kompol I Wayan Sudarmaya diserahkan ke Kompol Agus Joko Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bintan. Kompol I Wayan Sudarmaya selanjutnya akan menempati posisi baru sebagai Kasubdit Pariwisata Direktorat PAM Obvit Pariwisata Polda Kepri.

Kedua, Kapolsek Keamanan Kawasan Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang yang sebelumnya dijabat Kompol Sujoko diserahkan kepada Kompol Ver Edulvandria yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Natuna.

Ketiga, jabatan Kabag Sumda Polres Tanjungpinang yang sebelumnya dijabat Kompol Wawan Saepulloh diserahkan ke Kompol Hotlan Butar-butar yang sebelumnya bertugas di Polres Lingga.

Keempat, Kapolsek Tanjungpinang Timur yang sebelumnya dijabat AKP Wahyu Norman akan digantikan AKP Efendri Ali yang sebelumnya bertugas di Polda Kepri. Norman sendiri akan menempati tugas baru sebagai Kapolsek KKP Barelang Batam.

Kelima, jabatan Kabag Ops Polres Tanjungpinang yang sebelumnya dijabat Kompol Jamaluddin diserahkan ke Kompol Sujoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek KKP Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Jamaluddin selanjutnya akan menempati tugas baru sebagai Advokat Madya I Bidang Hukum Polda Kepri.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian mengatakan, mutasi tersebut merupakan hal yang biasa terjadi di institusi yang bertujuan dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja. “Ini merupakan hal yang biasa dalam institusi,” kata Kristian.

Kristian juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pejabat lama atas dedikasi mereka selama bertugas di Polres Tanjungpinang.
“Ini merupakan suatu kebanggaan penghargaan untuk Polres Tanjungpinang. Dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat bergabung,” katanya.

Kepada pejabat baru, Kapolres mengharapkan agar bisa langsung berbenah dan mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan menanti.

“Saya berharap segera melakukan persiapan, karena ke depan sejumlah tantangan dalam bertugas sudah menanti,” kata Kristian.

Tantangan tersebut, lanjut Kristian, seperti persiapan menyambut Sepak Takraw Kapolda Cup, Eksplorer Food, Program Kampung Bebas Narkoba.

Upacara juga dihadiri seluruh personil Polres Tanjungpinang dan sejumlah pengurus dan anggota Bhayangkari Polres Tanjungpinang.
Usai pelaksanaan upacara, kegiatan sertijab dilanjutkan dengan acara ramah tamah di gedung Antang Seludang Mapolres Tanjungpinang

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …

Tinggalkan Balasan