Home / Ekonomi / Lis Optimis Pasar Tradisional Mampu Bersaing Dengan Mall

Lis Optimis Pasar Tradisional Mampu Bersaing Dengan Mall

Inforakyat, Tanjungpinang- Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Kepulauan Riau menegaskan tetap mempertahankan pasar-pasar tradisional yang ada di Tanjungpinang, meski mall berskala besar seperti Tanjungpinag City Center (TCC) telah mulai beroperasi.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, akan mengupayakan mall yang ada dan telah beroperasi di Tanjungpinang tidak mematikan pasar tradisional untuk menjaga keseimbangan perekonomian masyarakat.

“Kehadiran mall ini bukan berarti mematikan pasar-pasar tradisional. Pasar lama akan tetap dipertahankan dengan kekhasannya dan akan kita kembangkan,” kata Lis, Kamis (26/5).

Lis juga mengatakan Pemko Tanjungpinang akan mengemas pasar tradisional dengan pola yang berbeda dan menarik perhatian masyarakat, terutama konsumen.

Yakni dengan mengadakan bazar-bazar di pasar pada Sabtu dan Minggu malam. “Pasti ini akan memacu perkembangan ekonomi di kota ini,” ucapnya.

Selain itu waktu buka pasar dengan mall yang berbeda juga diyakani tidak mempengaruhi pangsa pasar tradisional. “Pasar tradisional kan bukanya dari pukul 05.00 hingga 0.9.00 pagi. Sedangkan mall bukanya kan mulai pukul 10.00 pagi hingga malam. Jadi tidak terlalu berpengaruh,” kata Lis.

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …

Tinggalkan Balasan