Home / Ekonomi / Sensus Ekonomi Segera Berakhir, Data Yang Masuk Baru 80%

Sensus Ekonomi Segera Berakhir, Data Yang Masuk Baru 80%

Inforakyat, Tanjungpinang- Pelaksanaan pendataan Sensus Ekonomi akan Segera Berakhir, yakni tanggal 31 Mei 2016. Namun Data Yang Masuk di BPS Kepri baru sekitar 80 persen. Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri mencatat perekapan data Sensus Ekonomi (SE) Kepulauan Riau (Kepri) baru 80 persen. Padahal pendataan pada masyarakat tersebut tinggal beberapa hari lagi.

Namun, Kepala BPS Kepri Dumagar Hutauruk mengatakan, optimis pendataan Sensus Ekonomi pada masyarakat akan tercapai sesuai yang di targetkan yakni hingga tanggal 31 Mei. “Saat ini data yang masuk sudah 80 persen. Namun jika tidak rampung hingga 31 Mei nanti kita masih ada penambahan waktu beberapa hari,” kata Dumagar, Jumat (27/8).

Dumagar mengatakan, ada beberapa hambatan pendataan yang dialami petugas saat melakukan pendataan sehingga belum bisa rampung 100 persen yakni, saat di data konsumen atau masyarakat sedang tidak di tempat.

“Ada juga keraguan di masyarakat, sehingga sebagian masyarakat takut dengan kedatangan petugas. Padahal sudah kita tegaskan berulang-ulang bahwa ini tidak ada sangkut pautnya dengan pajak. Intinya data dari masyarakat kita jaga kerahasiaannya,” ungkapnya.

Dumagar juga optimis bahwa pendataan oleh BPS tersebut akan sesuai target. “Harapan kami masyarakat dapat memberi data sebaik-baiknya, dan kami jaga kerahasiaannya,” tegasnya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan