Home / Aspirasi / 16 Jurnalis Ikut UKW Yang Diselenggarakan BP Batam dan SMSI Kepri

16 Jurnalis Ikut UKW Yang Diselenggarakan BP Batam dan SMSI Kepri

Inforakyat, Batam- Sebanyak 16 peserta antusias mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW) hari pertama yang berlangsung di lantai 3 IT Center BP Batam, Jumat (12/7).

Arif Wibawa, Penguji UKW dari Fisip UPN Veteran Yogyakarta membuka langsung pelaksanaan UKW hari pertama dan memberi pengarahan kepada semua peserta.

Arif Wibawa mengingatkan peserta untuk disiplin waktu. Kemudian pada UKW ini, peserta yang terlambat datang dipastikan tidak lolos ujian, walaupun nila mata uji yang diikuti tinggi semua.

“Untuk jenjang wartawan muda dan madya ada 11 materi uji yang diberikan. Sedangkan tingkat wartawan utama ada 10 materi uji yang diberikan,” katanya.

Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus mengapresiasi kontribusi BP Batam dalam mendukung terlaksananya UKW.

“Terima kasih kepada Kepala BP Batam dan biro humas yang telah memfasilitasi UKW. Kalau humas pemerintah seperti humas BP Batam semua, Indonesia akan lebih terkenal di dunia,” puji Firdaus.

Dia pun berpesan agar para wartawan bisa mengemban misi kebenaran dalam menjalankan tugas, sambil mencontohkan bagaimana perjuangan sejumlah nama pahlawan nasional yang memulai karir sebagai Wartawan. (Red)

About Redaksi

Check Also

Harapan Masyarakat Bintan Untuk Rudi: Jadikan Seluruh Kepri Berkembang Seperti Batam

Inforakyat, Bintan- Di tengah semarak kampanye calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, H …