Home / KEPRI / KNPI Rencanakan Program Pemberdayaan Pemuda

KNPI Rencanakan Program Pemberdayaan Pemuda

Inforakyat, Tanjungpinang- DPD KNPI Kota Tanjungpinang dalam waktu dekat akan merancang program pemberdayaan pemuda untuk memberantas pengangguran di Kota Tanjungpinang.

“Hal ini bertujuan untuk membantu program pemerintah menekan angka pengganguran,” kata Ketua Bidang Pemuda DPD KNPI Tanjungpinang Putra Yolanda di Tanjungpinang, Jumat (5/5).

Dari data KNPI, untuk wilayah Kota Tanjungpinang melalui data Dinas Kependudukan setempat, terdapat 13.464 pengangguran dengan jumlah persentase 32,11 persen. Data itu hingga bulan Maret 2017.

“Ini menunjukkan perlunya pemberdayaan masyarakat terutama pemuda untuk dapat memiliki skill (Kemampuan) dibidanngnya melalui pelatihan,” kata Yolanda.

Salah satu langkah mengatasi pengangguran tersebut, kata dia dengan menghidupkan program pemberdayaan pemuda yang bersifat membangun pola pikir. Selain itu juga melalui praktek keterampilan sesuai keinginan atau bakat yang dimiliki.

“Program pemberdayaan pemuda yang akan dilaksanakan KNPI nantinya melalui pembekalan keterampilan, dan terobosan itu mampu membuka lapangan pekerjaan baru, atau dapat diterima di perusahaan tertentu,” ungkapnya.

Mengoptimalkan pelaksanaan program tersebut, KNPI Kota Tanjungpinang akan menggandeng sejumlah perusahaan.

“KNPI sangat apresiasi kepedulian kalangan pengusaha untuk mendukung program pemberdayaan pemuda ini,” tutur Yolanda.

Putra seorang pengusaha advertising ini memberitahu pelaksanaan pelatihan pemuda nantinya meliputi keterampilan dalam sektor meubeler, instalasi, alarm, cctv, advertising dan lainnya.

“Diharapkan para pemuda yang masih menganggur dapat berusaha untuk hidup mandiri, mampu bersaing didunia pekerjaan tanpa harus bergantung pada orang lain,” katanya.

About Redaksi

Check Also

Demi Kepri Yang Sejahtera, Tiga Tokoh Mantan Pasangan Ansar ini Kompak Dukung Rudi-Rafiq

Inforakyat, Bintan- Tiga pasangan Ansar menjadi bupati di Bintan mendukung H Muhammad Rudi di pilkada …