Home / KEPRI / Bahas Kekosongan Wagub Kepri, DPRD Temui Kemendagri 

Bahas Kekosongan Wagub Kepri, DPRD Temui Kemendagri 

Inforakyat, Tanjungpinang- DPRD Kepri akhirnya menemui Kemendagri untuk meminta petunjuk pengisian jabatan Wakil Gubernur Kepri yang kosong sejak tahun lalu. Rombongan yang dipimpin ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak ini diterima langsung direktur fasilitasi Kepala Daerah dan Ditjen Otda, Akmal Malik.

Jumaga saat membuka konsultasi menjabarkan kronologis kekosongan kursi Wagub hingga pengusulan Wagub oleh parpol melalui Gubernur.

Menurut Jumaga, Ia telah menerima dua nama calon Wagub. Namun, setelah dicek, ternyata para calon belum melengkapi persyaratan.

“Ada beberapa persyaratan yang belum dilengkapi calon yang diusulkan. Diantaranya surat pengunduran diri dan dukungan partai,” kata Jumaga di Kemendagri, Jumat (5/5).

Sebagai pimpinan DPRD, Jumaga mengaku menjadi gamang dengan kondisi tersebut. “Saya tidak mau digugat parpol pendukung. Dan saya khawatir proses ini nanti gugur karena persyaratan administrasi tidak lengkap,” papar Jumaga.

Menanggapi hal ini, Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD, Akmal Malik memahami dinamika politik di Kepri. Ia juga mengerti dan memuji habis sikap hati-hati yang dilakukan ketua DPRD Jumaga Nadeak.

Untuk itu, ia menyarankan DPRD Kepri segera membentuk Panitia Khusus (Pansus). Pansus ini nantinya mempunyai tugas pokok dan fungsi menyiapkan perangkat pemilihan seperti tata tertib (tatib) dan panitia pemilihan (Panlih).

About Redaksi

Check Also

16 Jurnalis Ikut UKW Yang Diselenggarakan BP Batam dan SMSI Kepri

Inforakyat, Batam- Sebanyak 16 peserta antusias mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW) hari pertama yang berlangsung …