Home / KEPRI / Sambut Pilwako Tanjungpinang, PKS-Gerindra Deklarasikan Koalisi Setara

Sambut Pilwako Tanjungpinang, PKS-Gerindra Deklarasikan Koalisi Setara

Inforakyat, Tanjungpinang- Menyikapi Tahapan Pilkada serentak tahun 2018, sejumlah partai politik baik di pusat maupun daerah sudah mulai bergeliat secara politik. Tak terkecuali partai-partai yang ada di Tanjungpinang sudah mulai menyiapkan diri.

Seperti hari ini, Kamis (15/6) bertempat di Hotel Bintan Beach Resort (BBR) Tanjungpinang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra sepakat berkoalisi untuk menyongsong Pilwako Tanjungpinang 2018 dengan Koalisi SETARA yang berarti duduk sama rendah berdiri sama tinggi tanpa ada pembedaan.

“Setelah melewati komunikasi dan tahapan lain, hari ini kita Partai PKS dan Gerindra secara resmi mendeklarasikan koalisi yang kita namakan Koalisi SETARA,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Kepri Juan yang didampingi Ketua DPC Gerindra Tanjungpinang Endang bersama Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Cahyono dan Ketua DPD PKS Tanjungpinang Alfin serta sejumlah pengurus partai dalam siaran persnya.

Menurut Juan, koalisi kedua partai ini memang sudah lama terjalin dan mengikuti koalisi PKS-Gerindra di Jakarta baik pada Pilpres 2014 maupun Pilgub DKI.

“Koalisi ini untuk menyamakan dan menyatukan visi-misi kita bersama untuk menyongsong Pilwako nanti. Sebagaimana Partai PKS dan Gerindra di Pusat juga berkoalisi untuk menjadi pemenang,” ujarnya.

Hal itupun diamini Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Cahyono. Menurutnya, koalisi Setara ini untuk menyamakan visi misi kedua partai dalam memenangkan Pilwako nanti.

“Saat ini yang menjadi pokus kita bukan pada siapa calon yang akan kita usung. Itu ada tahapan-tahapannya, nanti kita seleksi dan serahkan ke DPP. Deklarasi ini lebih pada penyamaan visi misi kita sebagaimana PKS Gerindra di pusat juga berkoalisi memenangkan pilgu DKI,” kata Raden Hari.

Baik Juan maupun Raden sama-sama mendorong seluruh kader dan simpatisan kedua partai untuk bekerja All-Out dalam memenangkan Pilwako nanti dengan koalisi yang telah terjalin.

Hadir dalam Deklarasi SETARA tersebut yakni petinggi-petinggi kedua partai, anggota DPRD Provinsi Ing Iskandarsyah dan anggota DPRD lainnga dan sejumlah kader dan simpatisan kedua partai.

About Redaksi

Check Also

KPU Tanjungpinang Tetapkan Rahma-Rizha Nomor Urut 1, Lis-Raja Nomor Urut 2

Inforakyat, Tanjungpinang- KPU Tanjungpinang menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Calon Wali Kota dan Wakil …