Home / Aspirasi / Pipa PDAM Bocor, Jalan D.I. Panjaitan Macet Parah

Pipa PDAM Bocor, Jalan D.I. Panjaitan Macet Parah

Inforakyat, Tanjungpinang- Sambungan pipa air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri mengalami kebocoran yang menyebabkan meluapnya air yang tumpah kejalanan. Luapan air dari pipa yang bocor menyebabkan akses Jalan D.I Panjaitan Km 8 Tanjungpinang macet total.

Diperkirakan air mulai meluap dari pukul 17.00 WIB. Tampak kendaraan yang melintas melaju pelan-pelan sehingga jalanan macet dari arah Bintan Center menuju KM.7. Kamis sore (19/10).

Terlihat Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang kebetulan melewati jalan tersebut membersihkan air yang menggenangi jalan yang menyebabkan kemacetan.

“Kebetulan saya lewat,  saya kira ada apa rupanya pipa PDAM pecah,” kata Lis sambil membuat aliran air keluar dari jalan.

Sementara itu, warga yang melihat pecahnya pipa air PDAM ini mengatakan dirinya kaget melihat air yang bersemburan keluar dari jalan aspal.

“Tidak sampai 5 menit jalanan sudah tergenang sampai ke ujung sana,” kata warga tersebut.

Hingga beberapa lama, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan beberapa ajudannya, ikut membuat aliran air supaya keluar dari jalanan dan pipa air PDAM yang pecah yang menggenangi jalan.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PDAM Kepri belum bisa dikonfirmasi penyebab bocornya pipa air PDAM. Dirut PDAM Kepri yang dihubungi lewat pesan Whatsap juga belum direspon.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …