Home / Ekonomi / International Dragon Boat Race Bagian Dari FSC Resmi Dibuka

International Dragon Boat Race Bagian Dari FSC Resmi Dibuka

Festival Sungai Carang Dragon Boat Race Resmi DibFestival Sungai Carang Internasonal Dragon Boat Race (IDBR) ajang bergengsi yang rutin digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang resmi di buka Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah di Sungai Carang Tanjungpinang, Jumat (20/10). Festival yang diadakan oleh Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang ini cukup mendapat antusias dari masyarakat Kota Tanjungpinang dan masyarakat dari luar Kota Tanjungpinang.

Acara IDBR yang yang dihadiri oleh, sekda Provinsi kepri TS arif fadilah, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Wakil walikota Tanjungpinang Syahrul, Sekda Kota Tanjungpinang Riono, dari Kementerian Pariwisata Raseno, Kadispar Provinsi Kepri Buralimar, Kadispar Kota Tanjungpinang Reni Yusneli, Kadispar Bintan Luki, Wakapolresta Tanjungpinang Andi, Danrem diwakili kasi ops kolonel Ifantri Parzio, Dandim diwakili Mayor Infantri Sugon Irfanto, menjadi bagian dari Festival Bahari Kepri 2017.

Lis Darmansyah selaku Wali kota Tanjungpinang dalam kata sambutannya berharap dengan adanya acara IDBR ini mampu menunjang kemajuan pariwisata Kota Tanjungpinang.

“Dengan di adakan acara IDBR ini, kita harapkan bisa menjadi peluang besar tumbuh kembangnya pariwisata kota Tanjungpinang,” ungkap Lis.

Sementara Raseno perwakilan dari Kementerian Pariwisata mengapresiasikan acara IDBR yang diikuti oleh 42 Tim yang terdiri dari beberapa negara tetangga dan Tim Tanjungpinang khususnya, serta berharap menjadi pintu masuknya pariwisata dari luar negeri maupun dalam negeri.

“Sudah 4 kali saya menghadiri acara IDBR ini, namun Alhamdulillah tahun ini ada 42 Tim yang ikut serta dalam ikut andil memeriahkan acara Festival Sei Carang ini, dan saya berharap Kepri menjadi yang ke 3 tempat tujuan Pariwisata setelah Bali, Jakarta dan Kepri,” ungkapnya.

Arif Fadillah selaku Sekda Kepri juga berharap Kepri menjadi salah satu tujuan wisata seperti Bali.

“Kita harus kompak dan serius memajukan Pariwisata Kepri ini bersama-sama agar mampu menyaingi Bali,” ungkap Arif.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …