Home / Aspirasi / Cabor Yang Dipertandingkan Pada Porprov 2018 Masih Menunggu Keputusan KONI Kepri

Cabor Yang Dipertandingkan Pada Porprov 2018 Masih Menunggu Keputusan KONI Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungpinang, H. Adnan mengatakan, belum mengetahui berapa Cabang Olahraga (Cabor) yang akan di pertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2018 mendatang. Pelaksanaan Porprov sendiri akan digelar di Tanjungpinang.

Menurut Adnan, pihaknya masih menungu keputusan dari Panitia Besar (PB) KONI Provinsi Kepri berapa cabang yang akan dipertandingkan nanti.

“KONI Kota Tanjungpinang masih menunggu keputusan dari Panitia Besar (PB) KONI Provinsi Kepri,” Kata Adnan, Selasa (6/3) usai menghadiri Pelaporan SPT e-Feeling dan Tanda Terima SPT Elektronik di Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu keputusan masalah persyaratan umur dan kemudian berapa nomor. Sebab, cabang olahraga banyak nomor yang di pertandingkan. Seperti Karate, cabor tersebut banyak menggunakan nomor dan juga masalah persyarakat umur pemain, itu semua yang masih belum ada keputusannya.

“Untuk sementara ini masih kita persiapkan secara umum saja, artinya takutnya nanti pas kita persiapkan cabang olahraga itu tidak dipertandingkan dan juga kita persiapkan bebas umur tau-tau umurnya dibatasi kan nanti kecewa,” jelasnya.

Pihaknya, akan menerima keputusan itu setelah 31 Maret 2018.

“Karena pada tanggal 24 Kemarin kami rapat dan disitu masih belum diputuskan berapa cabang olahraga, masih menunggu pengurus dari setiap daerah-daerah,” ucapnya.

Artinya cabang olahraga yang dipertandingkan itu persyaratannya harus empat kabupaten kota yang memiliki pengurus.

“Misalnya menembak, harus ada empat kabupaten kota yang memiliki pengurus. Jadi kalau kurang dari empat itu tidak bisa dipertandingkan, itu hanya eksibisi ya artinya pertandingan persahabatan,” jelasnya.

Menurutnya, Kota Tanjungpinang juga menembak masih belum terbentuk. Jadi, makanya hasil rapat kemarin keputusan dari KONI Provinsi menunggu 31 Maret supaya masing-masing Kabupaten Kota membentuk pengurus-pengurus yang belum terbentuk tersebut.

“Untuk target, kita akan mengusahakan meraih medali emas yang sebanyak-banyaknya,” tutupnya (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …