Home / DPRD Kota Tanjungpinang / Ade Angga Akui Investor Asing Enggan Lirik Tanjungpinang

Ade Angga Akui Investor Asing Enggan Lirik Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan investor asing enggan melakukan ekspansi usaha dibidang investasi di Tanjungpinang. Pasalnya, sarana prasarana dan infrastruktur seperti akses jalan belum dibenahi.

“Padahal investasi asing itu akan memberi manfaat yang besar pada daerah, seperti menyerap tenaga kerja, dan meningkatkan PAD. Dan sampai sekarang investasi asing tidak ada yang masuk di Tanjungpinang karena sarana infrastruktur untuk itu masih minim,” kata Ade Angga, Minggu (26/3).

Politisi asal partai Golkar ini juga mengakui pernah beberapa kali mencoba mendatangkan dan mengajak investor untuk menanamkan modalnya di Tanjungpinang. Namun hasilnya gagal.

“Sudah beberapa kali kita berusaha mengajak investor asing untuk berinvestasi masuk ke Tanjungpinang. Tapi hasilnya investor membatalkan untuk berinvestasi, dengan alasan sarana prasarana kita tidak ada,” ucap Ade.

Padahal kata Ade, Tanjungpinang mempunyai kawasan FTZ Dompak dan Senggarang dan kawasan FTZ yang bisa dimanfaatkan.

“Tapi fasilitas yang ada disekitar FTZ itu sangat jauh dari harapan. Karena ada investor mau masuk tapi prasarana yang ada tidak ada,” katanya.

Penulis: Sunarto Butarbutar

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …